Rabu 02 Oct 2019 20:32 WIB

Turnamen Piala Raja: Bima Perkasa Bungkam Satya Wacana

Nuke Tri Saputra menjadi top skorer dengan mencetak 24 poin bagi Bima Perkasa.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Nuke Tri Saputra
Foto: DOK IBL
Nuke Tri Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BPD DIY Bima Perkasa Jogja (BPJ) bangkit dalam laga keduanya di Turnamen Basket Piala Raja. BPD DIY Bima Perkasa Jogja mengatasi perlawanan Satya Wacana Salatiga 83-74 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (2/10).

Nuke Tri Saputra menjadi top skorer dengan mencetak 24 poin bagi Bima Perkasa. Azzaryan Pradhitya dan Leonardo Efendy masing masing menyumbang 15 angka dan Restu Dwi Purnomo mengemas 13 angka. Di kubu Satya Wacana, Antoni Erga mencatat 27 angka dan Alexander Franklyn mencatat 15 poin.

Bima Perkasa langsung menggebrak di kuarter pertama dengan langsung unggul 8-0 sebelum Andre Adriano mencetak angka buat Satya Wacana. Bima Perkasa unggul 25-11 di kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, Satya Wacana bangkit dan coba mengejar dan mereka sempat hanya tertinggal sembilan angka 23-32. Kondisi ini membuat pelatih Bima Perkasa Raoul Miguel Hadinoto meminta time out.

Setelah time out, Bima Perkasa melesat dengan memimpin 40-23. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Bima Perkasa 40-28. Kuarter ketiga, Bima Perkasa mampu tetap mengendalikan marjin keunggulan dan menutup kuarter ini dengan 60-39.

Satya Wacana mencoba mengejar pada kuarter terakhir. Mereka mampu mencetak 35 angka, namun tak cukup buat memenangkan pertandingan. Bima Perkasa menutup gim dengan kemenangan 82-74. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement