Rabu 02 Oct 2019 20:35 WIB

Rossi Berhasrat Rebut Podium di GP Thailand

Valentino Rossi telah puasa naik podium sejak April lalu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, BURIRAM -- Pembalap MotoGP tim Yamaha, Valentino Rossi mengincar podium dalam GP Thailand di sirkuit Chang, Buriram, Ahad (6/10) mendatang. Meski tahun lalu tak menorehkan prestasi di tempat yang sama, ia optimistis peluang selalu terbuka untuknya.

The Doctor sudah puasa menginjak podium sejak seri balap Amerika Serikat di sirkuit Austin, April lalu. Tak muluk-muluk, ia menargetkan dapat finis di tempat ketiga.

Baca Juga

"Balapan di Buriram tahun lalu saya berhasil meraih catatan waktu yang cepat. Saya berada di posisi dua pada kualifikasi," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Saat ini, Rossi menghuni posisi enam di klasemen sementara musim 2019. Berada di bawah rekan setimnya, Maverick Vinales, Rossi bersikukuh ingin terus membawa dirinya ke urutan yang lebih tinggi.

"Saya akan memperjuangkan podium hingga menit akhir. Saya tidak ingin finis di posisi empat. Jadi, tujuan saya tahun ini adalah lebih cepat lagi dan lagi. Saya ingin lebih baik dari tahun lalu," kata dia menambahkan.

Untuk mewujudkan targetnya, tim Yamaha sudah mengganti swing arm dan menambah knalpot menjadi dua unit untuk sepeda motor yang ditunggangi Rossi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement