Rabu 02 Oct 2019 23:51 WIB

Emery akan Mainkan Tierney di Liga Europa

Tierney hanya tampil 77 menit sejak bergabung dengan Arsenal dari Celtic.

Kieran Tierney
Foto: EPA
Kieran Tierney

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Unai Emery telah mengonfirmasi bahwa Kieran Tierney akan tampil melawan Standard Liege di Liga Europa, seperti dilaporkan Sky Sports, Rabu (2/10). Tierney hanya tampil 77 menit sejak bergabung dengan Arsenal dari Celtic. Sang bek ini juga absen saat klubnya ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United setelah mengalami sedikit kemunduran dalam pemulihan akibat cedera pangkal paha.

Emery telah mengonfirmasi Tierney akan menghadapi Standard Liege di Stadion Emirates, Jumat (4/10) dini hari WIB. Arsenal ingin melanjutkan tren kemenangan mereka pada awal Liga Europa.

"Ia masih membutuhkan waktu, kepercayaan diri, latihan dan bermain. Besok adalah kesempatan yang bagus, ia siap bermain," kata Emery.

"Butuh beberapa menit dan percaya diri, ia akan bisa menunjukkan kemajuannya kepada kita."

Tierney tidak dipanggil skuat Skotlandia pada Selasa (1/10) waktu setempat untuk menghadapi Rusia dan San Marino. Emery yakin dia masih terlalu cepat untuk kembali ke tim nasional.

Emery mengaku belum berbicara dengan pelatih timnas Skotlandia Steve Clarke mengenai Tierney. Tapi, Emery mengaku membahas tentang timnas dengan Tierney.

"Ia tidak bermain di Manchester karena memiliki masalah kecil, tidak penting, tetapi dokter mengatakan kepada kami bahwa akan lebih baik ia berlatih sendiri dan mempersiapkan pertandingan besok," kata pelatih asal Spanyol itu.

Bila Arsenal melakukan tindakan pencegahan, kata Emery, itu penting bagi Skotlandia. Ia merasa bukan waktunya Tierney bergabung dengan Skotlandia.

"Ia akan bermain besok dan mudah-mudahan bisa benar-benar dalam kondisi bagus secara fisik, taktik dengan performa yang kami butuhkan," kata Emery berharap.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement