Kamis 03 Oct 2019 08:40 WIB

Cetak Gol Kemenangan untuk Barca, Ini Reaksi Suarez

Seorang striker, menurut Suarez, harus selalu bantu tim dengan gol dan assist.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Raul caro
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Luis Suarez menyelamatkan Barcelona dari kekalahan. Dua golnya mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 saat melawan Inter Milan di Liga Champions, Kamis (3/10). Tendangan voli sensasionalnya mampu menyamakan kedudukan, sebelum akhirnya mengunci kemenangan di menit ke-84.

Suarez mengungkapkan, usai tertinggal lewat gol Lautaro Martinez di awal laga, timnya langsung bereaksi. Setelah itu, kata dia, Barca membenahi beberapa kesalahan di babak pertama. Sebab timnya sadar kalau terus bermain dengan cara yang sama seperti di babak pertama, maka akan kalah.

Baca Juga

''Itu kemenangan yang sangat bernilai lawan rival langsung. Kami sabar dan ini penting karena kami menciptakan peluang,'' ujar Suarez dikutip dari Marca, Kamis (3/10).

Striker asal Uruguay itu juga memuji pelatih Ernesto Valverde, yang membuat penampilan Barca lebih kuat di babak kedua dan perubahan yang dilakukan dari babak pertama. Suarez mengungkapkan, saat jeda, Valverde meminta pemainnya untuk lebih terorganisasi saat menekan.

Apalagi, Suarez mengatakan Inter memiliki pemain yang cepat dan mampu mengambil keuntungan memanfaatkan ruang yang ditinggalkan lawan. ''Itulah mengapa kami memiliki pelatih, untuk membenahi kesalahan,'' ujarnya.

Suarez sebenarnya tak begitu bersinar di awal musim ini. Namun ia selalu mampu membawa dirinya kembali memimpin sebagai pencetak gol terbanyak. Menurutnya, menjadi seorang striker, harus selalu berusaha membantu tim dengan gol dan assist. ''Saya menunjukan karakter dengan kerja keras dan tidak pernah menyerah untuk berjuang,'' tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement