Kamis 03 Oct 2019 12:00 WIB

Rio Ferdinand Prediksi Hudson-Odai Bisa Jadi Superstar

Hudson-Odoi mampu menunjukkan performa menawan bersama Chelsea.

Callum Hudson-Odoi
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Callum Hudson-Odoi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain belakang Manchester United (MU) Rio Ferdinand memprediksi Callum Hudson-Odoi berpotensi menjadi superstar di masa depan. Ferdinand menyebut Hudson-Odoi mengukuhkan diri sebagai pemain yang mampu menunjukkan performa menawan bersama Chelsea.

Pelatih Chelsea Frank Lampard memberi kepercayaan penuh kepada Hudson-Odoi, juga kepada Tammy Abraham, Mason Mount, dan Fikayo Tomori. Keempatnya mencatatkan diri sebagai pemain yang memiliki talenta luar biasa selama tampil pada musim ini.

Abraham mengoleksi tujuh gol selama tampil di Liga Primer Inggris dalam tujuh pertandingan pertamanya. Ia juga mencetak gol pembuka saat melawan Lille dalam laga Liga Champions. Mount tampil penuh energik di lini tengah dan membuktikan dirinya sebagai gelandang kreatif. Ia layak menjadi pilihan pertama bagi Lampard.

photo
Rio Ferdinand

Di tengah ketiga pemain yang menorehkan penampilan gemilang itu, Chelsea menaruh harapan kepada Hudson-Odoi, yang baru saja kembali dari cedera. Hudson-Odoi mengalami cedera otot Achilles saat Chelsea melawan Burnley pada April lalu. Akibatnya, ia absen selama enam bulan.

Pemain berusia 18 tahun itu baru saja memperbarui kontrak berdurasi lima tahun di Chelsea pada bulan lalu. Bayern Muenchen dikabarkan tertarik merekrut Hudson-Odoi pada musim lalu. Di mata klub papan atas Bundesliga Jerman tersebut, pemain muda itu memiliki talenta luar biasa meski masih memerlukan jam terbang lebih banyak.

Ferdinand menyebut bahwa Hudson-Odoi memiliki prospek cerah di antara semua pemain muda di Chelsea, sebagaimana dikutip dari laman Football London.

"Saya pikir (Callum) Hudson-Odoi perlu mendapat perhatian, meski ia tengah mengalami cedera," kata Ferdinand kepada BT Sport saat mengomentari kemenangan Chelsea 2-1 atas Lille dalam laga Liga Champions pada Rabu (2/10). "Dia superstar potensial, meski mereka bertiga memiliki talentanya masing-masing, tetapi Hudson-Odoi pilihan tepat membela Inggris, saat ia memang telah fit."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement