Kamis 03 Oct 2019 12:33 WIB

Bung Kus Daftar Exco PSSI, Ini Misinya

Bung Kus menyerahkan berkas pendaftaran di kantor PSSI pada Rabu (2/10) petang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Mohamad Kusnaeni (kiri).
Foto: DOKPRI
Mohamad Kusnaeni (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni atau yang akrab disapa Bung Kus ikut bersaing dalam pemilihan Komite Eksekutif (Exco) PSSI 2019-2024. Didampingi tim suksesnya, Bung Kus menyerahkan berkas pendaftaran di kantor PSSI pada Rabu (2/10) petang.

"Bismillah, saya jadi mendaftar," kata Kusnaeni kepada awak media. "Semoga pencalonan saya membawa manfaat bagi perbaikan sepak bola Indonesia."

Baca Juga

Kusnaeni mendaftar untuk dua posisi sekaligus. Selain menjadi bakal calon Exco, ia juga didaftarkan sebagai bakal calon wakil ketua umum PSSI.

"Bagi saya, tidak masalah jadi apa," kata dia. "Yang penting, jika terpilih, saya berharap bisa memperkuat kemitraan PSSI dan Pemerintah sebagai stakeholder dan mitra strategis."

Hal itu sangat dimungkinkan karena Bung Kus adalah Ketua I BOPI yang mengawasi olahraga profesional di Indonesia. Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 milik PSSI termasuk yang diawasi oleh BOPI.

Ia juga saat ini tercatat sebagai operator Piala Menpora untuk kompetisi usia muda U-16. "Kalau saya terpilih, Insya Allah bisa lebih memperkuat sinergi pembinaan sepak bola usia muda di Tanah Air," katanya lagi.

Namun demikian, Kusnaeni mengaku belum mau bicara terlalu jauh. "Kita lihat dulu nanti apakah Komite Pemilihan meloloskan nama saya," katanya.

Nama-nama calon yang dianggap memenuhi syarat baru akan ketahuan setelah 9 Oktober 2019. Setelah Komite Pemilihan menetapkan daftar calon tetap ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Exco. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement