Kamis 03 Oct 2019 13:39 WIB

Dua Pemain Asia Ini Nyaris Permalukan Liverpool

Dua pemain itu Takumi Minamino asal Jepang dan Hwang Hee-Chan asal Korsel.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Takumi Minamino (tengah).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Takumi Minamino (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Dua pemain Benua Asia bersinar di Anfield saat Liverpool dan Red Bull Salzburg berlaga di Liga Champions, Kamis (3/10) dini hari WIB. Dua pemain itu adalah Takumi Minamino asal Jepang dan Hwang Hee-Chan asal Korea Selatan.

Liverpool sempat dibuat ketar-ketir oleh dua pemain Salzburg saat membawa tim tamu bangkit dari ketertinggalan 0-3 menjadi 3-3. Hee-Chan mencetak gol yang cukup indah ke gawang kiper Adrian.

Baca Juga

Pemain berusia 23 tahun itu mampu mengelabui pemain terbaik Eropa dan kandidat pemain terbaik dunia, Virgil van Dijk. Ia juga memberikan assist kepada Erling Braut Haland yang mencetak gol ketiga Salzburg.

photo
Hwang Hee Chan

Hee-Chan mengawali karier seniornya sejak usianya masih 17 tahun bersama Salzburg. Di musim pertamanya, ia mampu mencetak 21 gol dari 66 pertandingan. Namun ia sempat dipinjamkan ke FC Liefering pada musim 2015/2016 dan Hamburg SV musim lalu, sebelum akhirnya kembali lagi ke Salzburg.

Bersama tim nasional (timnas) Korea Selatan, Hee-Chan sudah berkiprah mulai dari tim U-17, U-20, U-23 hingga saat ini tim senior. Bersama tim senior, ia telah tampil sebanyak 28 laga dan mencetak 3 gol. Dalam kiprahnya sebanyak 148 pertandingan di Eropa, ia telah mengoleksi sebanyak 50 gol.

Sementara, Minamino mencetak gol fantastis dengan tendangan voli kaki kanannya ke gawang Liverpool. Gol tersebut membuka harapan skuat asuhan Jesse Marsch untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Berbeda dengan Hee-Chan yang langsung mengawali karier seniornya di Eropa, pemain berusia 24 tahun ini terlebih dulu tampil bersama Cerezo Osaka, yang dibelanya sejak masih sebagai pemain junior.

Usai tampil sebanyak 62 pertandingan dan mencetak 7 gol, Salzburg kemudian tertarik mendatangkan Minamino pada 2015. Pemain kelahiran Izumisano itu pun menjadi andalan klub asal Austria dengan tampil sebanyak 127 kali.

Pemain setinggi 1,74 meter itu juga sudah mencetak 40 gol selama membela Salzburg. Ia juga sudah bergabung timnas senior Jepang sejak 2015. Ia tampil membela negaranya sebanyak 19 kali dan mencetak 7 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement