Kamis 03 Oct 2019 14:56 WIB

Messi Datang, Barcelona Cemerlang

Gol yang dilesakkan Luis Suarez pada menit ke-84 tidak lepas dari peran Messi.

Lionel Messi (kiri).
Foto: EPA-EFE/QUIQUE GARCIA
Lionel Messi (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ernesto Valverde merasa senang menyaksikan penampilan gemilang Lionel Messi yang membawa Barcelona menang 2-1 atas Inter Milan dalam laga Grup F Liga Champions musim 2019-2020. Hanya, pelatih kepala Barcelona itu merasa belum puas benar dengan penampilan Messi dalam pertandingan di Stadion Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB.

La Pulga menjalani penampilan keduanya selama musim ini, setelah absen saat Barcelona melawan Getafe. Messi absen lantaran mengalami cedera.

Baca Juga

Gol yang dilesakkan Luis Suarez pada menit ke-84 tidak lepas dari peran Messi. Ketika berbicara mengenai penampilan Messi pasca-pertandingan, Valverde menekankan bahwa pemain berpaspor Argentina itu belum fit 100 persen.

"Ini pertandingan pertama yang ia jalani secara penuh. Ia melewati sejumlah laga yang menguras kekuatan fisik," kata Valverde kepada wartawan.

Meskipun kelelahan, kata Valverde, Messi mampu memberi kontribusi positif bagi penampilan tim. Apalagi Barcelona sempat tertinggal satu gol pada babak pertama.

"Pada akhirnya ia mampu menunjukkan performa yang fantastis, meski ia menghadapi kendala kelelahan," puji Valverde.

Dua gol Barcelona dicetak oleh Luis Suárez pada menit ke-58 dan ke-84. Sedangkan gol Inter Milan dilesakkan oleh Lautaro Martínez pada menit kedua.

"Kami menghadapi kesulitan untuk menembus jantung pertahanan lawan. Hanya, kami memiliki striker yang berpengalaman," kata Valverde.

Diakui bahwa Valverde kini tengah berada dalam tekanan selama menjalani musim ini. Kemenangan itu tentu demikian berarti bagi kubu Barcelona melepas tekanan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement