Kamis 03 Oct 2019 16:46 WIB

Suarez Puji Valverde Usai Kemenangan Atas Inter

Suarez dua kali membobol gawang Samir Handanovic untuk mengantarkan Blaugrana menang.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Penyerang Barcelona Luis Suarez memuji masukan pelatih Ernesto Valverde yang diberikan saat turun minum. Ia meyakini masukan itulah yang membuat permainan tim meningkat hingga meraih kemenangan atas Inter Milan 2-1 dalam laga Liga Champions di Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Sebelumnya, Barcelona sempat kebobolan lewat gol cepat Lautaro Martinez. Pada babak kedua, Barcelona bangkit. Suarez dua kali membobol gawang Samir Handanovic untuk mengantarkan Blaugrana menang.

"Pelatih bicara pada kami seusai babak pertama tentang hal-hal yang perlu diperbaiki. Dia bilang agar kami terus fokus menekan Inter dari kedua sisi," katanya dilansir dari Football Espana.

Ia merasa kagum karena Valverde tetap dapat berpikir jernih di tengah kondisi ketinggalan gol. Padahal Barcelona berada dalam kondisi tertekan sebagai tim juara La Liga.

"Seperti inilah gunanya memiliki pelatih. Dia bisa memperbaiki kesalahan kami dan meningkatkan permainan," ujar pemain timnas Uruguay itu.Suarez merasa tak masalah Barcelona baru bisa menaikkan tempo permainan pada babak kedua. Baginya, yang terpenting tim dapat meraih kemenangan.

"Kami tim terbaik di dunia. Kami tahu bagaimana keluar dari tekanan dan menang dari rival di Liga Champions," tegasnya.

"Kami akan terus saling percaya satu sama lain di tim dan melanjutkan kerjasama tim demi meraih kemenangan lagi." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement