Kamis 03 Oct 2019 17:20 WIB

Pelatih AS Roma Waspadai Kejutan Wolfsberger

Wolfsberger menghadirkan kejutan mengalahkan tim tangguh Borussia Moenchengladbach.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Paulo Fonseca
Foto: EPA-EFE/Crocchioni
Paulo Fonseca

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AS Roma Paulo Fonseca tak ingin memandang remeh lawan mereka AC Wolfsberger pada matchday kedua Liga Europa 2019/2020 yang berlangsung di Merkur Arena, Graz, Austria, Kamis (3/10) malam WIB. Meski demikian Fonseca menegaskan pentingnya rotasi pada skuatnya demi mempertahankan keseimbangan pada dua laga ke depan.

Pada pekan perdana Liga Europa kemarin, AS Roma berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Istanbul Basaksehir. Sementara, Wolfsberger menghadirkan kejutan mengalahkan tim tangguh Borussia Moenchengladbach. Tren positif itu berlanjut dalam tiga partai domestik Wolfsberger.

Baca Juga

Untuk itu, Fonseca enggan memandang remeh lawannya. Ia bahkan mengaku Wolfsberger merupakan tim yang memiliki kualitas terbaik baik ketika bertahan dan menyerang. "Wolfsberger seperti Atalantanya Austria, sangat fisik, internsif, agresif, dalam duel, yang menekan ketika mereka kehilangan bola. Banyak yang telah meremehkan dan kami sangat menghormati mereka," kata juru taktik asal Portugal dilansir Football Italia, Kamis (3/10).

Terakhir kali i Giallorossi bertandang ke Austria saat bertemu Austria Vienna pada fase grup Liga Champions 2016/2017. Kala itu, Roma berhasil menang dengan skor 4-2.

Namun, pada laga kali ini eks pelatih Shakhtar Donetsk bakal melakukan rotasi pemain dengan striker Edin Dzeko dan Aleksandar Kolarov dipastikan berada di bangku cadangan. Nantinya, tanggung jawab tersebut akan diberikan kepada penyerang anyar Nikola Kalinic.

"Kalinic akan memulai laga dan membiarkan Dzeko beristirahat meski dia dalam kondisi terbaik. Sementara Smalling telah melakukan dengan baik dalam dua partai pertamanya, tetapi dia dapat memperbaiki posisinya di garis pertahanan tim," sambung Fonseca.

Menukil dari statistik Whoscored, dalam tujuh pertandingan pada semua ajang, Edin Dzeko telah mencetak lima gol dan menyumbangkan dua assist bagi Roma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement