Kamis 03 Oct 2019 23:20 WIB

Turnamen Piala Raja: Hangtuah Petik Kemenangan Kedua

Sevly Rondonuwu menjadi pencetak angka terbanyak bagi Hangtuah dengan 23 angka.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tim Amartha Hangtuah (putih).
Foto: DOK IBL
Tim Amartha Hangtuah (putih).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amartha Hangtuah memetik kemenangan kedua di Piala Raja Jogja Istimewa Cup (JIC) setelah menundukkan Pacific Caesar 80-57 di GOR Among Rogo Yogyakarta,  Kamis (3/10).  Sevly Rondonuwu menjadi pencetak angka terbanyak bagi Hangtuah dengan 23 angka. Kelly Purwanto menyumbang sembilan assist. Di kubu Pacific,  Yerikho Tuasela bermain luar biasa menyumbang 36 poin buat timnya.

Kuarter pertama berlangsung ketat, Hangtuah unggul 15-10. Kuarter kedua peraihan angka Hangtuah makin menjauh dari Pacific. Kelly Purwanto dkk menutup babak pertama dengan 42-29.

Baca Juga

Hangtua makin memperbesar marjin keunggulan pada kuarter ketiga dan menutup kuarter ini dengan skor 69-45. Kuarter keempat, Hangtuah tinggal menjaga keunggulan dan akhirnya menang 80-57.

"Anak anak belum bermain pada performa terbaik. Masih banyak yang harus diperbaiki," kata Direktur Operasional Bola Basket Amartha Hangtuah, Ferry Jufri.

Hangtuah akan meladeni tim Indonesia Selection, Jumat (4/10). Kedua tim ini belum terkalahkan sepanjang turnamen. 

Turnamen Basket Piala Raja 2019 ini diikuti lima tim, yakni empat tim IBL, Amartha Hangtuah, Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana Salatiga dan tuan rumah Bima Perkasa Jogja. Serta timnas basket putra yang memakai nama Indonesia Selection. 

Menggunakan format setengah kompetisi. Dua peringkat teratas akan tampil di final, peringkat tiga dan empat akan diadu untuk menentukan peringkat ketiga. Sejauh ini Hangtuah dan timnas basket Indonesia memimpin dengan sama-sama mencatatkan dua kali menang dari dua laga yang telah dimainkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement