Jumat 04 Oct 2019 01:35 WIB

Marquez Sebut Quartararo Rival Beratnya Tahun Depan

Quartararo meraih empat podium dan tiga pole position sepanjang 2019.

Fabio Quartararo
Foto: EPA-EFE
Fabio Quartararo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara dunia MotoGP lima kali Marc Marquez mengatakan pembalap rookie Fabio Quartararo bisa menjadi penantang utamanya dalam perebutan gelar juara musim balapan 2020. Marquez memuji pembalap berusia 20 tahun asal Prancis yang menjalani debut impresif pada MotoGP tahun ini. Quartararo meraih empat podium dan tiga pole position sepanjang 2019.

Rivalitas Marquez dan Quartararo memuncak di Misano ketika keduanya terlibat duel sengit hingga akhir lomba. "Fabio sekarang pembalap termuda di MotoGP dan bagiku dia adalah salah satu yang tercepat," kata Marquez seperti dikutip laman resmi MotoGP, Kamis (3/10).

Baca Juga

Quartararo, kata Marquez, sangat cepat pada latihan bebas dan kualifikasi. Kecepatan sosok membela tim independen Petronas Yamaha SRT, dipuji Marquez sebagai salah satu yang terbaik.

"Tapi dia sangat muda. Dengan pengalaman lagi dia akan sangat cepat dan konsisten serta akan bisa mengatur situasi secara berbeda. Bagiku, dia penantang utama di kejuaraan tahun depan," kata andalan Repsol Honda ini.

Quartararo kini menjadi pembalap tim independen terbaik dengan 123 poin yang menempatkannya di peringkat tujuh klasemen pembalap umum.

Quartararo pun mengomentari penampilan kuat Marquez tahun ini.

"Di MotoGP dia hanya melewatkan satu kejuaraan (2014). Tahun ini kita melihat konsistensinya, kecuali di Austin. Posisi terburuknya adalah finis kedua jadi aku tak tahu mau bilang apa," kata Quartararo.

"Dia mengklaim banyak kemenangan, dia juga sangat kuat. Jujur aku tak bisa menerangkannya." 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement