Jumat 04 Oct 2019 07:06 WIB

Martinelli Sumbang Dua Gol Kemenangan Arsenal Atas Liege

Martinelli baru berusia 18 tahun dan sebenarnya belum diharapkan bersinar musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gabriel Martinelli
Foto: EPA/ANDY RAIN
Gabriel Martinelli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain muda Arsenal Gabriel Martinelli menyumbangkan dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Standard Liege pada matchday kedua Grup F Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (4/10) dini hari WIB. Martinelli yang didatangkan dari tim Brasil Ituano dengan nilai 6 juta euro, membuka skor dengan sundulan saat menyambut umpan silang Kieran Tierney pada menit ke-13.

Tiga menit kemudian, Martinelli melesakkan gol kedua. Bola liar kemelut di kotak penalti Liege langsung disambar Martinelli dengan tendangan melengkung ke tiang jauh.

Baca Juga

Selanjutnya, Joe Willock mencetak gol ketiga bagi Arsenal dengan tendangan melengkung lainnya pada menit ke-22 sebelum Dani Ceballos menyelesaikan skor di babak kedua ketika ia menyodok umpan silang Martinelli melewati garis untuk gol pertamanya bagi klub pada menit ke-57.

Namun, ada beberapa momen anak asuh Unai Emery melewatkan serangkaian peluang untuk memperlebar keunggulan. Kendati demikian, tentu torehan tiga poin telah terpenuhi pada laga tersebut.

Selain itu, ini merupakan awal yang brilian bagi Martinelli untuk meneruskan karier di Arsenal. Sebetulnya pemain asal Brasil itu tidak diharapkan tampil menonjol di musim ini karena baru berusia 18 tahun di bulan Juni, tetapi performa luar biasa ini mungkin akan menggoda Emery untuk menggunakannya di kompetisi Liga Primer Inggris.

Tak berlebihan jika menyatakan Martinelli adalah ancaman konstan dan Emery akan terdorong oleh penampilannya. Remaja itu selalu berlari, memaksa penggawa Standard Liege melakukan kesalahan, dan menjaga ritme kinerja Arsenal yang energik.

Emery mengaku puas dengan hasil yang dicapai oleh tim sejauh ini. "Untuk memiliki enam poin dalam dua pertandingan, ini sangat penting. Kami dapat percaya diri. Kami konsisten selama 90 menit dan kami dapat mengambil banyak hal positif dari pertandingan malam ini," kata Emery dilansir dari Sky Sports, Jumat (4/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement