Jumat 04 Oct 2019 11:28 WIB

Pelatih Barcelona Puji Messi Usai Tundukan Inter Milan

Lionel Messi belum tampil secara fit, tapi mampu bermain bagus.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji Lionel Messi usai menundukkan Inter Milan 2-1 pada ajang Liga Champions, Kamis (3/10). Valverde menganggap Messi punya sentuhan magis hingga bisa membawa kemenangan bagi tim.

Messi memang menderita cedera hingga tak bisa tampil sejak awal musim ini. Walau begitu, demi melakoni laga panas melawan Inter, Messi pun diturunkan. Bahkan, Messi sampai bermain penuh 90 menit di laga itu.

Baca Juga

"Kami tahu Messi ini unik dan jelas bisa membuat perbedaan. Messi belum tampil secara fit, tapi mampu bermain bagus dan menyuplai assist," kata Valverde dilansir dari Football Espana, Jumat (4/10).

Dalam laga melawan Inter, Barca sempat kebobolan lebih dulu. Beruntung, El Barca mampu menyamakan kedudukan hingga meraih kemenangan di babak kedua. "Saya akan katakan bahwa inilah hasil yang memuaskan, meski pelatih Inter tak akan berkata demikian," ujarnya.

Valverde mengakui kehebatan Inter yang merupakan tim hebat di Serie A Italia. Ia sampai harus mengubah tempo permainan secara drastis demi meraih kemenangan. "Inter merupakan tim hebat dan mereka membuktikan itu di babak pertama. Kami harus berjuang keras di babak kedua," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement