Jumat 04 Oct 2019 13:25 WIB

Gagal Menang, Fonseca Nilai Roma Dominan di Markas Wolfsberg

Fonseca menilai anak asuhnya cenderung melakukan kesalahan pada sentuhan akhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Paulo Fonseca
Foto: EPA-EFE/Crocchioni
Paulo Fonseca

REPUBLIKA.CO.ID, WOLFSBERG -- AS Roma gagal meraih kemenangan pada matchday kedua Grup J Liga Europa. Wakil Serie A Liga Italia itu ditahan imbang tuan rumah Wolfsberger AC di Merkur-Arena, Austria, Jumat (4/10) dini hari WIB.

Tampil di markas lawan, Roma unggul terlebih dahulu melalui sundulan Leonardo Spinazzola pada menit ke-27. Skor 1-0 untuk I Lupi bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Saat babak kedua berjalan enam menit, tuan rumah menyamakan kedudukan. Tendangan keras Michael Liendl merobek jala Antonio Mirante.

"Kami tahu ini bukan laga mudah. Wolfsberg tim bagus, tapi saya pikir, kami mendominasi pertandingan," kata pelatih Roma Paulo Fonseca usai duel dikutip dari Football Italia.

Fonseca menilai anak asuhnya cenderung melakukan kesalahan pada sentuhan akhir. Padahal, menurut dia, Nicolo Zaniolo dan rekan-rekan merancang serangan dengan baik.

Fonseca melihat agresivitas tuan rumah. Terutama di sisi sayap. Namun, pasukannya bisa meredam hal itu. "Seharusnya kami bisa mencetak banyak gol. Itu bagian dari keputusan akhir," ujar Fonseca.

Kendati demikian Fonseca tetap menghargai usaha armada La Magica. Menurutnya, tidak mudah menghindari tekanan dari wakil Austria itu.

Baik Roma maupun Wolfsberg sama-sama mengantongi empat poin dengan selisih gol identik. Secara formalitas I Giallorossi di posisi puncak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement