Jumat 04 Oct 2019 16:06 WIB

Performa Milan Buruk, Giampaolo Tolak Mundur

Giampaolo menolak mundur meski performa Milan tengah dalam sorotan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Marco Giampaolo
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Marco Giampaolo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo mengatakan dirinya adalah penggemar Inter Milan yang tumbuh dewasa. Kendati demikian, ia menegaskan tidak akan meninggalkan Milan atas kemauannya sendiri.

Giampaolo sedang dibawah tekanan jelang melawan Genoa dalam lanjutan Serie A Italia, Ahad (6/10). Performa Milan saat ini sedang menjadi sorotan karena karena selalu berakhir mengecewakan. Rossoneri duduk posisi ke-16 dengan enam poin hasil dari dua kali menang dan empat kali kalah. Mereka sedang berusaha keluar dari keterpurukan tersebut.

Baca Juga

"Kami sedang berusaha untuk berbuat lebih baik. Kami sudah bekerja jam 8 pagi ini," kata Giampaolo, dilansir dari football Italia, Jumat (4/10).

Giampaolo menyadari kinerjanya sedang dinilai buruk bersama Milan. Oleh karena itu, dia berjanji akan menemukan solusi tepat. Dia pun menegaskan tak akan memundurkan diri atas situasi pelik yang dihadapinya. Menurut dia, mengundurkan diri adalah sikap mudah menyerah.

Giampaolo bertekad memberikan kemenangan ketika melawan Genoa. Dia juga selalu menekankan kepada anak asuhnya agar berpikir positif atas apa yang akan dijalani. Dia pun meminta kepentingan tim harus diutamakan daripada kepentingan individu.

Ditanya tentang Krzysztof Piatek, Giampaolo mengatakan dia adalah pemain yang bagus musim lalu. Hal tersebut berbeda dengan enam pertandingan kali ini. Menurut dia, Piatek sendiri yang bisa mengetahui keluar dari paceklik golnya.

"Mereka yang tahu cara membuat skor jangan lupa bagaimana melakukannya. Itu terjadi, selalu ada jalan dan tambalan yang buruk," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement