Jumat 04 Oct 2019 21:50 WIB

Robert: Persib Hadapi Madura United dengan Kekuatan Penuh

Robert mengatakan skuat Persib saat ini dalam kondisi prima untuk hadapi Madura

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Persib Robert Rene Alberts
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelatih Persib Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Madura United di Stadion Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10). Dalam lawatannya ini Persib memboyong 20 pemain.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui persiapan Persib berjalan lancar ketika menghadapi Madura United. Apalagi Persib bisa bermain dengan skuat lengkapnya.

Baca Juga

"Persiapan kami berjalan sangat baik setelah terakhir bertanding melawan Persipura. Pemain sudah sepenuhnya memulihkan kondisinya dan semua bisa bermain," kata Robert, Jumat (4/10).

Robert menyebut hanya Ghozali Siregar yang absen di posisi sayap kiri. Namun Persib masih memiliki Esteban Vizcarra dan Frets Butuan untuk mengisi posisi tersebut.

"Jadi kami punya banyak opsi untuk menentukan siapa pemain yang akan dimainkan dan pemain berkompetisi untuk mendapat tempat di posisi inti," tegasnya.

Selain itu, Persib tidak terganggu dengan panjangnya masa persiapan. Robert mengakui tidak hanya kondisi fisik yang bagus tapi juga motivasi tim sangat tinggi.

" Tim juga dalam situasi mood yang sangat positif dilihat dari proses mereka selama latihan dan itu menjadi modal untuk meraih tiga poin besok," kata Robert.

Keadaan tersebut berbeda dari kondisi Madura United yang kehilangan banyak pemainnya. Total tujuh pemain tidak bisa bermain karena cedera, akumulasi kartu dan dipanggil oleh timnas.

Namun pelatih asal Belanda ini enggan meremehkan Madura United. Menurutnya, Laskar Sapi Kerab tetap kuat meskipun banyak pemain yang absen.

"Kekuatan Madura United musim ini adalah mereka punya skuat yang tangguh bersama. Ada banyak pemain berkualitas dan kedalaman skuat yang sangat bagus," katanya.

Menurutnya, Madura United tetap menjadi tim yang kuat. Karena tanpa pemainnya pun, Madura United tetap punya pemain yang memiliki kualitas serupa.

" Maka dari itu Madura bisa jadi penantang kuat untuk menjadi juara musim ini karena mereka bisa beradaptasi dengan situasi apapun," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement