Sabtu 05 Oct 2019 17:14 WIB

Cedera ACL, Zappacosta Absen Panjang Perkuat Roma

Zappacosta hanya sempat bermain satu kali dengan catatan 12 menit bagi i Giallorossi.

Davide Zappacosta
Foto: EPA/DI MARCO
Davide Zappacosta

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Nasib buruk menimpa bek sayap AS Roma Davide Zappacosta. Pemain yang dipinjam dari klub Inggris Chelsea tersebut bakal absen panjang setelah dilaporkan mengalami cedera ligamen lutut atau ACL.

Melalui laman resmi klub disadur Football Italia, Sabtu (5/10), Roma mengatakan Zappacosta mengalami cedera anterior cruciate ligamen (ACL) pada sesi latihan tim Jumat (4/10).

"Klub mengucapkan rasa simpati dan mendoakan sang pemain supaya bisa menjalani masa pemulihan dengan cepat," tulis laman resmi klub.

Sejak dipinjam dari Chelsea pada musim panas kemarin, Zappacosta hanya sempat bermain satu kali dengan catatan 12 menit bagi i Giallorossi. Itu pun sebagai pemain pengganti dalam laga pembuka Serie A Liga Italia.

Setelah itu, Zappacosta mengalami cedera betis dan tak pernah bermain. Tengah pekan kemarin, eks pemain Atalanta itu hanya masuk dalam daftar pemain cadangan dalam laga kontra AC Wolfsberger di ajang Liga Europa.

Sebelum dipinjamkan ke Roma, Chelsea lebih dahulu memperpanjang kontrak Zappacosta hingga 2022 mendatang. Praktis, ia akan absen selama masa pinjamannya di Stadion Olimpico hingga paling sedikit lima bulan ke depan.

Zappacosta menjadi pemain Roma ke-15 yang mengalami cedera ACL dalam lima tahun terakhir setelah sebelumnya pernah dirasakan oleh Alessandro Florenzi, Kevin Strootman, Antonio Ruediger, dan Emerson Palmieri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement