Sabtu 05 Oct 2019 19:23 WIB

Babak Pertama Persib Tahan Imbang Madura United

Gol Persib yang dicetak Febri Hariyadi pada menit kedua dibalas oleh Sahrain Abimanyu

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Dok PSSI
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Duel Madura United kontra Persib Bandung pada laga pekan ke-22 Liga 1 berlangsung sengit. Kedua tim bermain menyerang dan menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1 di Stadion Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10).

Gol Persib yang dicetak Febri Hariyadi pada menit ketiga. Tuan rumah membalas lewat tendangan bebas Syahrian Abimanyu yang mengenai Nick Kuipers.

Baca Juga

Jalannya laga

Persib Bandung memasang duet Dedi Kusnandar dan Omid Nazari di lini tengah. Pelatih Persib Robert Rene Alberts menempatkan Esteban Vizcarra di sayap kiri untuk mengisi kekosongan posisi Ghozali Siregar yang absen karena cedera.

Di kubu Madura United, pelatih Rasiman memutar otak dengan banyaknya pemain yang absen karena cedera. Madura United menempatkan Guntur dan Alfath Fathier untuk mengamankan lini belakang.

Laga belum genap tiga menit, Persib sudah unggul melalui Febri. Memanfaatkan kecepatannya, ia menggocek pemain belakang Madura United sebelum menjebol gawang yang dijaga Satria Tama. Dari sisi kiri, ia melepas tendangan ke tiang jauh. Beberapa pemain Persib berusaha menyongsong bola, tapi kemudian membiarkannya sehingga mengecoh Satria Tama.

Persib mendominasi serangan ke pertahanan Madura United. Sementara Greg Nwokolo dan kawan-kawan lebih banyak mengandalkan counter attack.

Pada menit ke-16, Greg membangun serangan solo, tapi berhasil digagalkan oleh Nick Kuipers. Madura United melepas kesempatan sepak pojok yang oleh Guntur.

Saling serang terjadi kemudian terjadi pada menit ke-20. Serangan Madura dibalas Persib melalui counter attack cepat. Kali ini kerja sama Ezechiel dan Febri gagal menambah keunggulan bagi Persib.

Menit ke-25, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Syahrian Abimanyu melepaskan tendangan bebas. Bola sempat menyentuh Nick, sebelum berubah arah  menjebol gawang Persib. 

Menit ke-32, Persib kembali melepas peluang dari sepak pojok yang masih bisa diantisipasi oleh Satria Tama. Madura kembali mendapat peluang dari tendangan bebas depan kotak penalti. Namun sepakan Greg masih membentur pagar hidup.

Jelang akhir babak pertama Madura United mendominasi lini pertahanan Persib. Wasit memberikan waktu tambahan 2 menit untuk kedua tim. Tapi peluang Persib pada menit akhir gagal menghasilkan keunggulan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Madura United: Satria Tama, Marchko Sandy, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya, Guntur Ariyadi, Alfath Fathier, Abimanyu, Diego Assis, Greg Nwokolo, Beto Gonzalves, dan Alexander Rakic.

Persib Bandung: I Made Wirawan, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Kevin van Kippersluis, dan Ezechiel N'Duoassel

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement