Sabtu 05 Oct 2019 21:10 WIB

Hadapi Genoa, Milan Rotasi Pemain di Lini Tengah

Giampaolo berada di bawah tekanan setelah Milan menelan kekalahan dalam tiga laga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Lucas Paqueta
Foto: EPA-EFE/Marcelo Sayao
Lucas Paqueta

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- AC Milan mengusung misi untuk memutus tren negatif ketika berkunjung ke markas Genoa pada laga pekan ketujuh Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Ahad (6/10) dini hari WIB. Jelang laga, pelatih Marco Giampaolo dilaporkan bakal merotasi besar-besaran lini tengah il Diavolo Rosso.

Giampaolo berada di bawah tekanan setelah Milan menelan kekalahan dalam tiga laga terakhir. Hasilnya, Milan untuk sementara tertahan di posisi 16 dengan perolehan angka enam dari empat kekalahan dengan hanya dua kemenangan.

Baca Juga

Pada duel kali ini Milan minus bek tengah Mateo Musacchio yang terkena larangan akumulasi ketika berhadapan melawan Fiorentina pekan lalu. Posisinya bakal ditempati bek asal Brasil Leo Duarte.

Dalam skema empat bek nantinya Leo Duarte akan tampil bersama kapten Alessio Romagnoli, Davide Calabria, dan Theo Hernandez yang dianggap favorit untuk mempertahankan slot bek sayap kiri dari posisi Ricardo Rodriguez.

Seperti diberitakan Gazzetta dello Sport, Sabtu (5/10), perubahan terbesar di kubu Milan bakal terjadi di lini tengah. Hakan Calhanoglu akan berada di bangku cadangan dan digantikan oleh Lucas Paqueta yang baru sembuh dari cedera.

Sementara, Lucas Biglia kembali menempati posisi awalnya gelandang bertahan dengan menggantikan Ismael Bennacer.

Pada skema 4-3-3 trisula lini depan i Rossoneri kembali diisi oleh wajah-wajah sebelumnya. Suso Fernandez masih akan menempati pos sayap kanan, ditemani pemain muda asal Portugal Rafael Leao di sebelah kiri. Keduanya mengapit striker utama Krzysztof Piatek yang berharap bisa kembali menemukan bentuk terbaiknya.

Baik Milan dan Genoa hanya terpaut satu poin di papan klasemen sementara. I Rossoblu berada di peringkat 18 dengan torehan lima angka. Selain itu, isu pemecatan pelatih kedua tim, Aurelio Andreazzoli di Genoa dan Marco Giampaolo di Milan juga memanas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement