Ahad 06 Oct 2019 19:27 WIB

Barcelona Ucapkan Selamat Kepada Marquez

Marc Marquez mengunci gelar juara MotoGP 2019.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Marc Marquez merayakan keberhasilan menjuarai GP Thailand
Foto: EPA
Marc Marquez merayakan keberhasilan menjuarai GP Thailand

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Marc Marquez mengunci gelar dunia MotoGP 2019, setelah menjadi yang tercepat dalam GP Thailand di Sirkuit International Buriram, Thailand, Ahad (6/10). Ucapan selamat atas keberhasilan itu mengalir dari berbagai pihak kepada Marquez.

Tidak hanya para staf dan juga pecinta tim Repsol Honda, kesebelasan top dunia asal Spanyol Barcelona merayakan hari penuh suka cita dengan memberi pesan kepada rider berusia 26 tahun.

Baca Juga

"Enhorabona (Selamat)," tulis akun resmi @FCBarcelona_cat, Ahad (6/10).

Marquez sendiri memang lahir dan besar di Cervera, sebuah kota di provinsi Lleida, Catalunya, yang juga basis dari kesebelasan Barcelona. Tak hanya itu, ikatan emosi yang kuat juga tertuang dalam diri Marquez. Tak jarang dalam komentarnya terkait dunia lapangan hijau Marquez selalu memberikan dukungan kepada Los Azulgrana.

Praktis, dengan menjuarai seri MotoGP Thailand 2019, pembalap yang kerap dijuluki sebagai the Baby Alien sudah mengemas total 325 poin dan unggul 110 poin atas Andrea Dovizioso di peringkat kedua.

Capaian tersebut membuatnya mustahil dikejar pesaing terdekat pembalap berpaspor Italia, Dovizioso meski kompetisi menyisakan empat seri. Artinya, Marquez menjadi salah satu rider tercepat yang mengamankan titel juara dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement