Ahad 06 Oct 2019 20:02 WIB

Gavin Kwan Masuk Timnas Indonesia untuk Hadapi UEA

Gavin masuk menggantikan Novri Setiawan yang mengalami cedera.

Pesepakbola Barito Putera Gavin Kwan Adsit (tengah).
Foto: Foto: ANTARA FOTO/Herry Murdy Hermawan
Pesepakbola Barito Putera Gavin Kwan Adsit (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek asal Barito Putera, Gavin Kwan Adsit masuk dalam skuat timnas Indonesia untuk menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA), dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Gavin menggantikan Novri Setiawan yang harus menepi karena cedera.

"Kami mengganti Novri Setiawan dengan Gavin Kwan. Dia akan datang hari ini dan berkumpul dengan kami di Dubai," ujar pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy.

Baca Juga

Timnas Indonesia sendiri sudah berada di UAE sejak Kamis demi menjalani adaptasi yang lebih baik dengan situasi Dubai. Andritany Ardhiyasa dan rekan-rekan sudah menjalani latihan dan melewati pertandingan internal pada Sabtu di Lapangan Al Arabi Sports Club. Simon McMenemy meminta para pemainnya untuk memahami formasi dan strategi bermain baik dalam bertahan maupun menyerang.

"Penting untuk bermain dengan benar dan memastikan strategi berjalan dengan tepat serta memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya," tutur Simon.

Indonesia membutuhkan hasil positif di laga kontra UAE. Dalam dua laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Saat ini, Indonesia masih berada di posisi terakhir atau kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nol poin dari dua laga. Pimpinan klasemen masih digenggam Thailand dengan empat poin dari dua pertandingan, disusul berturut-turut di peringkat kedua sampai keempat Uni Emirat Arab, Malaysia dan Vietnam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement