Ahad 06 Oct 2019 22:12 WIB

Manchester City Dibekuk Wolves di Stadion Etihad

Manchester City menelan kekalahan dari Wolverhampton dengan skor 0-2

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Wolves Adama Traore mencetak gol ke gawang Manchester City dalam pertandingan di Stadion Etihad, Ahad (6/10)
Foto: EPA
Pemain Wolves Adama Traore mencetak gol ke gawang Manchester City dalam pertandingan di Stadion Etihad, Ahad (6/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan Liga Primer Inggris Manchester City merasakan kekalahan kedua musim ini. Kali ini, City dibekuk Wolverhampton dengan skor 0-2 dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Primer Inggris, yang digelar di Stadion Etihad pada Ahad (6/10) malam WIB.

Hasil ini, membuat skuat asuhan Josep Guardiola gagal memperpendek jarak poin dengan Liverpool, yang berada di puncak klasemen. City terpaut delapan poin dari the Reds.

Baca Juga

Sedangkan bagi the Wolves kemenangan heroik tersebut membuat mereka naik ke posisi 11 klasemen dengan nilai 10 dari dua kemenangan, empat seri, dan dua kekalahan.

Manchester City berusaha keras menekan Wolverhampton sejak pertandingan dimulai. Namun hingga babak pertama berakhir, the Citizens tidak bisa membobol gawang lawan.

Kesulitan Sergio Aguero dan kawan-kawan masih terus berlanjut di babak kedua. Pada 20 menit awal babak kedua, Manchester City masih belum bisa menemukan cara untuk menggetarkan gawang Wolverhampton. Total sudah ada tujuh tembakan namun belum satu pun menghasilkan gol.

Pep Guardiola coba melakukan perubahan dengan memasukkan Olexandr Zinchenko, Bernardo Silva, dan Gabriel Jesus di sepanjang babak kedua. Namun hingga sepuluh menit jelang laga usai, hal tersebut belum mengubah nasib Manchester City.

Petaka bagi City justru datang tak lama kemudian. Adame Traore berhasil membuat Wolverhampton unggul di Stadion Etihad. Dalam sebuah skema serangan cepat, Raul Jimenez sukses merusak pertahanan Manchester City. Jimenez lalu menyodorkan bola pada Traore yang ikut berlari mengikuti Jimenez.

Berhadapan satu lawan satu dengan Ederson, Traore dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Manchester City. Dengan sisa waktu yang sempit, The Citizens berusaha keras mencari gol penyama kedudukan. Namun kemudian Traore malah menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat golnya di masa injury time.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement