Ahad 06 Oct 2019 22:22 WIB

Menang Tipis Atas Bournemouth, Arsenal Dekati City

Arsenal menang tipis atas Bournemouth dengan skor 1-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
David Luiz usai mencetak gol kemenangan Arsenal atas Bournemouth dalam pertandingan Ahad (6/10) WB di Stadion Emirates.
Foto: EPA
David Luiz usai mencetak gol kemenangan Arsenal atas Bournemouth dalam pertandingan Ahad (6/10) WB di Stadion Emirates.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mempertahankan catatan apik setiap bertemu AFC Bournemouth di Stadion Emirates. Dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Ahad (6/10) malam WIB, Arsenal berhasil menang tipis atas Bournemouth melalui gol David Luiz.

Praktis, dengan kemenangan tersebut the Gunners naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan angka 15 berkat empat kemenangan, tiga seri, dan sekali kalah. Mereka hanya terpaut satu poin dari Manchester City di posisi kedua, dan sembilan angka atas Liverpool di kursi pertama.

Baca Juga

Sementara bagi tim tamu ini merupakan kekalahan ketiga mereka di sepanjang kompetisi Liga Inggris bergulir. The Cherries mengemas nilai 11 dan harus puas tertahan di peringkat 10.

Arsenal nyaris membuka keunggulan di menit keenam. Dari kerja sama dengan Bukayo-Saka, Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tembakan melengkung yang melebar tipis dari gawang Bournemouth. Hanya tiga menit kemudian, gol pertama Arsenal pun tercipta. Sundulan David Luiz membawa tim tuan rumah memimpin 1-0, setelah menyelesaikan bola hasil tendangan sudut Nicolas Pepe.

Giliran Pepe mengancam. Lagi-lagi Bukayo-Saka menjadi kreator, bola diterima Pep sebelum diteruskan dengan tembakan meski masih melambung dari gawang Aaron Ramsdale. Arsenal mengklaim penalti di menit ke-24. Menyusul pelanggaran Diego Rico terhadap Pepe, tapi wasit menolak. Pertandingan diteruskan.

Bournemouth kesulitan menciptakan peluang bersih. Arsenal tidak membiarkan lawannya itu mengembangkan permainannya. Dua menit jelang turun minum, Pepe dijatuhkan Rico lagi dari belakang di kotak penalti. Pemain-pemain Arsenal mengklaim penalti, tapi wasit memilih memeriksa dengan VAR lalu memutuskan tidak ada hadiah penalti.

Setelah tertekan di sepanjang babak pertama, Bournemouth menciptakan peluang terbaiknya di menit ke-56. Sebuah umpan mendatar membelah pertahanan Arsenal yang diterima Jack Stacey. Pemain yang disebut terakhir melepaskan tembakan dari sudut sempit meski bisa ditangkis Bernd Leno.

Bournemouth mulai menambah agresivitasnya. Harry King menemukan Joshua Wing di sisi sayap sebelum mengirim umpan silang kepada Ryan Fraser. Calum Chambers mesti melakukan sapuan sehingga hanya menjadi sepak pojok.

Bournemouth membuang kesempatan menciptakan peluang dari serangan balik yang menjanjikan di menit ke-84. Danjuma Groeneveld kehilangan bola setelah King membangun serangan bagus.

Matteo Guendouzi membuat intersepsi krusial semenit sebelum waktu normal berakhir. Jefferson Lerma mengirim umpan tarik ke tengah kotak menuju Danjuma. Namun sebelum bola bisa dijangkau Danjuma, Guendozi sukses menghalau.

Di masa injury time, Aubameyang nyaris memperbesar keunggulan Arsenal. Menerima umpan Chambers, Aubameyang menusuk lini pertahanan Bournemouth sebelum penyelesaiannya membentur mistar gawang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement