Senin 07 Oct 2019 08:09 WIB

FIFA Match Day, Persib Liburkan Tim

Kompetisi Liga 1 pun diliburkan karena adanya FIFA Match Day.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Bandung, Abdul Aziz di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Ahad (6/10).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Abdul Aziz di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Ahad (6/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meliburkan tim setelah menghadapi Madura United di Stadion Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10). Kompetisi Liga 1 pun diliburkan karena adanya FIFA Match Day

Asisten pelatih Persib Yaya Sunarya menyebut agenda libur tersebut sudah dibuat sebelumnya. Apalagi timnas Indonesia ikut bermain dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia pada 10 Oktober dan 15 Oktober. 

Baca Juga

"Artinya ada beberapa pemain, seperti Ezechiel N'Douassel yang harus pulang memperkuat negaranya. Kami coba antisipasi pemain kami yang kemungkinan ke timnas, nyatanya tidak ada ada. Jadi dari kalender FIFA, kami coba liburkan ke pemain," kata Yaya di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Ahad (6/10).

Tidak ada pemain Persib yang dipanggil timnas Indonesia. Yaya menyebut, Persib akan kembali latihan pada Kamis (10/10).

Yaya pun membebaskan pemain untuk memanfaatkan liburnya dengan sebaik mungkin. Meskipun tidak memberikan pekerjaan rumah, Yaya percaya pemain tetap menjaga kondisinya.

"Seperti biasa, libur full, datang (ke Bandung) libur, setelah itu ada aktivitas individu," katanya. 

Di sisi lain, pemain Persib, Abdul Aziz menyebut tidak akan melepas begitu saja tanggung jawab sebagai pemain. Dia mengaku tetap menjaga kondisinya meskipun libur. 

"Pemain juga sudah tahu harus ngapain pada hari libur. Harus tetap ada kegiatan biar kondisi fisik tidak terlalu turun," kata Aziz. 

Pemain Persib lain yang memilih untuk pergi ke tempat liburan, seperti Bali dan Bromo, atau kembali ke kampung halamannya. Sementara Aziz mengaku hanya akan berada di Bandung selama libur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement