Senin 07 Oct 2019 23:30 WIB

Sania Mirza Turun Gelanggang Tenis Lagi

Mirza cukup banyak meraih gelar, teutama ketika tampil di nomor ganda.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Sania Mirza
Sania Mirza

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Legenda tenis India, Sania Mirza, merencanakan kembali lagi ke gelanggang setelah sempat istirahat ketika melahirkan anak pertama. Saat ini, ia telah dikaruniai tiga anak.

Dikutip dari Tennisworldusa, Senin (7/10), Mirza berharap bisa tampil pada Grand Slam Australia Terbuka Januari mendatang. Ditemani anak dan ayahnya saat menjadi pembicara di Asosiasi Tenis Rumput Delhi, Mirza mengatakan, telah berlatih sampai lima jam setiap hari agar bisa tampil di Australia Terbuka nanti. Dia ingin bergabung dengan petenis lainnya yang sudah menjadi ibu seperti Serena Williams dan Victoria Azarenka.

Dalam acara tersebut, wanita 32 tahun itu menyampaikan pesan kepada petenis-petenis muda agar sukses di gelanggang internasional. Para petenis itu harus mempunyai tim yang baik. “Pertama-pertama, mereka harus mendengarkan saran,” kata Mirza.

Petenis kelahiran Mumbai itu dikenal dengan pukulan forehandnya yang luar biasa. Dia pemegang rekor pemain India dengan peringkat tertinggi (peringkat 9 dunia) lebih dari satu dekade yaitu, antara tahun 2003-2013, setelah Ankita Raina pensiun.

Mirza cukup banyak meraih gelar ketika turun di nomor ganda. Di antaranya, juara Australia Open 2009 ganda campuran berpasangan dengan Mahesh Bhupathi. Lalu pada 2012 dia menjuarai Prancis Terbuka dengan pasangan yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement