Selasa 08 Oct 2019 00:05 WIB

Stefano Sensi Absen Perkuat Italia di Kualifikasi Euro 2020

Sensi menepi setelah mengalami cedera saat memperkuat Inter Milan melawan Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Stefano Sensi (kanan).
Foto: EPA/ELISABETTA BARACCHI
Stefano Sensi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stefano Sensi bakal melewati dua pertandingan internasional bersama timnas Italia. Sensi menepi setelah mengalami cedera saat memperkuat Inter Milan melawan Juventus pada laga ketujuh Serie A Liga Italia, Senin (7/10) dini hari WIB.

Inter harus mengakui kehebatan Juventus dengan skor akhir 1-2 di Stadion Giuseppe Meazza. Kekalahan teresebut kian menyakitkan karena gelandang andalan mereka Sensi harus ditarik keluar lapangan pada babak pertama akibat cedera.

Baca Juga

Belum diumumkan cedera gelandang berusia 24 tahun tersebut. Football Italia mengklaim bahwa Sensi bakal absen ketika timnas Italia menjalani dua pertandingan Kualifikasi Euro 2020 versus Yunani dan Liechtenstein.

Nantinya, Sensi akan menjalani serangakaian pengobatan bersama tim medis Inter untuk bisa kembali tampil ketika i Nerazzurri berjumpa Sassuolo pada 20 Oktober.

Sensi punya peranan penting sebagai gelandang dengan format tiga bek sejajar di Inter Milan. Dalam racikan pelatih Antonio Conte, Sensi diberi tugas untuk mengisi gelandang serang di belakang Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Permainan agresif yang ditunjukkan Sensi membuatnya masuk ke dalam skuat utama La Beneamata. Ia piawai untuk urusan menyerang dengan total sudah mengemas tiga gol dan dua assist hingga pekan ketujuh.

Di sisi lain, kehilangan Sensi sepertinya tak membuat pelatih timnas Italia, Roberto Mancini pusing. Sebab, Gli Azzurri masih memiliki banyak pemain tengah seperti Jorginho, Nicolo Barella, dan pemain muda Brescia, Sandro Tonali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement