Selasa 08 Oct 2019 23:06 WIB

Rasiman Apresiasi Kerja Keras Madura United

Meski banyak pilarnya yang absen, Madura tetap menampilkan permainan yang disiplin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Rasiman
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Rasiman

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Madura United berhasil meraih poin penuh dari Persib Bandung di Stadion Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10). Skor akhir 2-1 membawa Madura United naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2019.

Pelatih Madura United, Rasiman mengapresiasi kerja keras timnya. Menurutnya, meski banyak pilarnya yang absen, Madura tetap menampilkan permainan yang disiplin.

"Alhamdulilah puji syukur karena kami bisa mengunci tiga poin, prosesnya tidak mudah. Melihat dengan tiga pemain baru dalam beberapa pertandingan terakhir Persib bermain pragmatis," kata Rasiman, Senin (7/10).

Pelatih yang sempat menjadi caretaker Madura United ini mengakui sudah mempelajari permainan Persib. Menurutnya, hal yang perlu dilakukan oleh tim sudah dijalankan dengan baik.

Meskipun sebelumnya Rasiman mengakui tim harus meminimalisasi kesalahan. Ternyata Persib bisa memanfaatkan kesalahan pertama Madura United dari gol Febri Hariyadi. "Alhamdulillah babak pertama kami masih bisa mengontrol, saat tertinggal kami bisa kembali ke pola permainan kami yang sesungguhnya dan bisa menyamakan kedudukan," katanya.

Rasiman juga mengapresiasi bagaimana kondisi tim yang tidak jatuh saat tertinggal satu gol. Menurutnya, Laskar Sapi Kerab bisa mengatur permainan dengan baik. Apalagi Madura lebih banyak mendominasi serangan. "Kami bisa membuat pertahanan Persib goyah dan konsekuensinya adalah tendangan bebas. Dan kami sudah persiapkan itu (eksekusi bola mati) dalam sepekan ini," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement