Selasa 08 Oct 2019 23:14 WIB

Ceballos Mengaku Bahagia Bersama Arsenal

Ceballos menjadi salah satu sosok yang dipercaya pelatih Arsenal Unai Emery.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Dani Ceballos
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Dani Ceballos

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal Dani Ceballos menjelaskan dirinya merasa tidak nyaman ketika berada di Real Madrid. Itu juga yang membuatnya memutuskan hengkang pada musim panas 2019 kemarin.

Ceballos tidak memiliki banyak kesempatan bermain saat masih berseragam Los Merengues. Alhasil, pesepak bola 23 tahun itu dipinjamkan kubu Madrid ke klub asal London, Arsenal.

Baca Juga

"Saya sekarang di Arsenal dan saya merasa sangat baik. Saya jelas ingin pergi dari (Madrid). Saat ini saya berada di tempat yang saya inginkan dan saya sangat bahagia," kata Ceballos ketika ditanya oleh Marca disadur Football Espana, Selasa (8/10).

Wajar Ceballos mengutarakan rasa bahagianya di Stadion Emirates. Pasalnya, pemain berpaspor Spanyol menjadi salah satu sosok yang dipercaya pelatih Unai Emery di dalam skuat the Gunners.

Sejauh ini, Ceballos mencatat 11 penampilan dengan menyumbangkan satu gol serta dua assist. Sebelumnya, Ceballos hanya memulai 17 pertandingan bersama Madrid di pentas La Liga selama dua musim terakhir.

"Gagasan saya adalah pergi keluar, bermain, dan menikmati sepak bola. Dalam dua tahun sebelumnya saya tidak melakukannya," sambung eks penggawa Real Betis.

Di sisi lain, Ceballos dikabarkan memiliki hubungan yang kurang baik dengan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Posisi pelatih asal Prancis itu pada musim panas mendatang bisa menjadi kunci untuk masa depan Ceballos.

Kini, Ceballos masuk dalam skuat timnas Spanyol untuk berlaga di Kualifikasi Euro 2020. La Roja dijadwalkan bertemu timnas Norwegia dan Swedia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement