Kamis 10 Oct 2019 05:52 WIB

Ramsey Absen Perkuat Wales Slovakia

Namun Ramsey mungkin bermain pada pertandingan berikutnya menjamu Kroasia.

Aaron Ramsey
Foto: REUTERS/Carl Recine
Aaron Ramsey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Juventus Aaron Ramsey dipastikan absen saat tim nasional Wales bertandang ke Slovakia untuk laga ketujuh Grup H Kualifikasi Euro 2020, Jumat (11/10) dini hari WIB. Namun Ramsey mungkin bermain pada pertandingan berikutnya menjamu Kroasia.

Absennya Ramsey diumumkan akun Twitter resmi timnas Wales, @Cymru bahwa Ramsey tidak turut serta dalam skuat Wales yang bertolak ke Slovakia untuk menghadapi tuan rumah. "Aaron Ramsey tetap tinggal di Cardiff untuk memulihkan kebugarannya agar siap main pada Ahad melawan Kroasia," demikian cicitan timnas Wales, Kamis (10/10) dini hari WIB.

Baca Juga

Kondisi itu memperpanjang absennya Ramsey dari Wales. Ia terakhir kali tampil membela The Dragons pada November 2018 dalam laga persahabatan melawan Albania.

Manajer Wales Ryan Giggs menyatakan, Ramsey mengalami sedikit ketegangan di otot pahanya. Fisioterapis tim mendampingi gelandang berusia 28 tahun itu untuk pemulihannya di Cardiff.

"Ia punya peluang main melawan Kroasia. Ada sedikit ketegangan otot pahanya sejak pekan lalu," kata Giggs dilansir Reuters.

"Ia sedikit mengikuti sesi latihan hari ini. Fisioterapis ada yang tinggal bersama dia untuk beberapa hari ke depan dan kami berharap ia bisa bugar untuk Ahad," ujarnya menambahkan.

Wales saat ini berada di posisi keempat Grup E dengan raihan enam poin dari dua kemenangan dan dua kekalahan. Melawan Slovakia, Wales wajib menang jika ingin menjaga peluang mereka lolos ke putaran final Euro 2020 tanpa perlu mengais jatah dari UEFA Nations League.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement