Kamis 10 Oct 2019 07:39 WIB

Ter Stegen: Babak Kedua Jerman Kehabisan Tenaga

Argentina mampu membalas untuk membuat laga berakhir imbang 2-2.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Marc-Andre ter Stegen
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Marc-Andre ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Marc-Andre ter Stegen menilai Jerman kehilangan determinasi pada babak kedua setelah unggul 2-0 atas Argentina dalam laga persahabatan internasional di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (10/10) dini hari WIB. Alhasil, Argentina mampu membalas untuk membuat laga berakhir imbang 2-2

Ter Stegen mengatakan, Jerman tampil baik pada 45 menit awal. "Pada babak kedua, kami sedikit kehabisan tenaga," ujar Ter Stegen, dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Jerman.

Baca Juga

Setelah beberapa kali jadi cadangan, akhirnya kiper Barcelona itu unjuk gigi di timnas. Ia dipercaya berdiri di bawah mistar Jerman oleh pelatih Joachim Loew. Kendati hanya uji coba, laga ini berstatus big match. 

"Jika Anda tidak bermain, Anda tidak bisa menunjukkan diri," kata Ter Stegen.

Ia merasakan suasana positif. Sayang, Ter Stegen gagal membuat clean sheet setelah tuan rumah kecolongan dua kali setelah jeda.

Penggawa Jerman lainnya, Joshua Kimmich melihat kondisi laga ini dalam dua bagian. Pada babak pertama, Jerman tampil baik. Kemudian setelah turun minum, Die Mannschaft terlalu cepat kehilangan bola hingga dua kali kebobolan.

"Sayangnya, situasi seperti ini beberapa kali terjadi di timnas kami," ujar Kimmich.

Ia dan rekan-rekannya sulit bergerak ke ruang kosong. Sebab kubu lawan terus menekan mereka. 

Pada kesempatan ini Kimmich menjadi kapten Jerman. Itu karena tidak dimainkannya sejumlah bintang yang bisa mengenakan ban kapten di lengan, di antaranya Manuel Neuer dan Marco Reus.  

"Perasaan spesial bagi saya ketika memakai ban kapten," ujar gelandang Bayern Muenchen ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement