Kamis 10 Oct 2019 10:45 WIB

Rumor Bakal Keluar dari Madrid Masih Disinggung, Ini Kata Ba

Bale tengah bersiap memperkuat Wales melawan tuan rumah Slovakia di City Arena.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, TRNAVA -- Gareth Bale masih diusik, meskipun tengah berkonsentrasi membela negaranya Wales pada Kualifikasi Euro 2020. Awak media sibuk menanyakan tentang kondisinya di Madrid, meskipun Bale tengah bersiap memperkuat Wales melawan tuan rumah Slovakia di City Arena, Trnava, Jumat (11/10) dini hari WIB.

Bale diminta menanggapi rumor ia bakal keluar dari Real Madrid. Tapi sang winger tak terpancing.

Baca Juga

"Saya hanya mencoba bermain sepak bola, menikmatinya semampu saya, baik di sini (timnas) atau di Madrid," ujar Bale, seperti dikutip BBC, Kamis (10/10).

Bale menegaskan, setiap melangkah ke lapangan, ia selalu memberikan 100 persen untuk membantu tim. Bale mengaku akan terus seperti itu.

Pelatih Wales Ryan Giggs tak menampik kegelisahan sempat melanda anak asuhnya. Sejumlah rumor pada musim panas mendekatkan Bale dengan pintu keluar El Real. Pada akhirnya itu tidak terjadi. Pemain yang namanya mencuat setelah membela Tottenham Hotspur tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

"Mungkin segalanya telah berubah. Sekarang dia bermain, dia dicintai, dan dia bahagia," ujar Giggs.

Ia tidak terkejut melihat kontribusi Bale untuk Madrid. Dalam tujuh pertandingan La Liga, jebolan akademi Southampton tersebut mencetak dua gol. Itu juga berdampak positif bagi Wales. 

Menurut Giggs, sosok seperti Bale bisa menghidupkan permainan. "Agak aneh mendengar semua yang terjadi pada musim panas. Tapi sekarang sudah mulai meredup," tutur legenda hidup Manchester United ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement