Kamis 10 Oct 2019 13:46 WIB

Neymar Ingin Lupakan Saga Transfer yang Gagal

Fan PSG menyoraki Neymar saat kembali beraksi pada awal musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Neymar
Foto: EPA-EFE/WALLACE WOON
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Neymar terus jadi bulan-bulan fan Paris Saint-Germain (PSG) setelah upayanya hengkang dari Parc des Princes menguat pada musim panas lalu. Pada akhirnya saga transfer itu tak berujung mulus bagi Neymar. Real Madrid dan Barcelona yang dikaitkan dengannya tak bisa memenuhi permintaan PSG yang masih memiliki kontrak panjang dengan Neymar.

Fan PSG menyoraki Neymar saat kembali beraksi pada awal musim ini. Semua direspons Neymar dengan mencetak empat gol dari lima pertandingan. Ia tak begitu mempedulikan sikap fan PSG tersebut. Sebab, Neymar mengakui ketika itu memang ingin pergi.

Baca Juga

"Setiap orang tahu apa yang terjadi pada bursa transfer musim panas dan keinginan yang saya miliki untuk pergi. Hari ini, saya merasa bahagia dan nyaman dengan klub. Tidak hanya bersama tim nasional saya bahagia," kata Neymar kepada reporter di Singapura, Rabu (9/10), jelang laga persahabatan Brasil kontra Senegal, seperti dikutip dari AS.

Mantan pemain Barcelona itu menganggap permasalahan yang muncul dari kabar transfernya telah selesai. Neymar menegaskan mengawali musim ini dengan baik, dan akan membela PSG mati-matian. "Saya akan berikan 100 persen agar kami bisa meraih hal besar," tegasnya.

Alotnya negosiasi pembeliannya oleh Barcelona maupun Real Madrid membuat Neymar merasa musim panas lalu berjalan sangat panjang untuknya. Namun ia sadar harus mempersiapkan diri dalam menghadapi situasi semacam itu, untuk bisa menjalani musim yang baik. 

"Terima kasih Tuhan, (musim ini) diawali dengan baik dan saya berharap tetap demikian," kata dia.

Neymar akan menjalani laga ke-100 bersama timnas Brasil kontra Senegal di Stadion Nasional Singapura, Kamis (10/10) pukul 19.00 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement