Kamis 10 Oct 2019 16:46 WIB

Lewis Hamilton Optimistis Rancangan Mobil Baru pada 2021

Hamilton dan pembalap lain masih punya pertanyaan soal implementasi perubahan mobil.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap F1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, optimistis desain mobil F1 tahun 2021 akan membawa olahraga jet darat lebih baik dari saat ini. Penyelenggara F1 sebelumnya sudah memutuskan regulasi baru pada musim 2020 dari segi aspek mesin.

Pada 2021, direncanakan giliran bentuk mobil yang akan mengalami perubahan. Hamilton pun diundang mewakili pembalap dalam diskusi dengan penyelenggara F1 untuk membicarakan masa depan perlombaan dan kemungkinan revisi regulasi.

Baca Juga

"Menurut saya ini akan jadi perkembangan yang pesat. Ini langkah yang besar untuk para pembalap," kata Hamilton seperti dilansir Crash, Kamis (10/10).

Di sisi lain, Hamilton berharap penyelenggara F1 juga menjalin komunikasi dengan Federasi Olahraga Balap Internasional (FIA) terkait perubahan peraturan yang direncanakan.

Sebab, Hamilton dan pembalap lainnya masih memiliki pertanyaan terkait implementasi perubahan pada mobil dan cara menyesuaikan diri saat mengemudikan di atas sirkuit.

"Ada banyak hal lain juga yang harus dikembangkan. Perlu ada simulasi agar pembalap bisa merasakan perubahan itu," jelas Hamilton. "Ini benar-benar menarik. Saya akan bekerja sekeras mungkin. Saya percaya bisa terbiasa dan begitu juga pembalap lainnya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement