Kamis 10 Oct 2019 16:52 WIB

Marquez: Quartararo akan Jadi Pesaing Terkuat pada 2020

Marquez mengaku takjub melihat banyak pembalap muda yang memiliki kemampuan impresif.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (Kiri) dan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Kanan)
Foto: Youtube
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (Kiri) dan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BURIRAM -- Marc Marquez memprediksi Fabio Quartararo akan menjadi pesaing terkuatnya di musim depan. Menurutnya, penampilan Quartararo sangat impresif selama 2019 meski berstatus junior.

Saat di GP Thailand, Marquez dan Quartararo kembali bersaing memperebutkan tempat pertama seperti GP sebelumnya di Sirkuit Misano. Ia menilai, Quartararo memiliki bekal yang cukup untuk bersaing mengincar gelar.

Baca Juga

"Ia mengendarai Yamaha sangat baik di semua trek. Ia tahu cara bermanuver di tikungan. Quartararo membuat perbedaan," kata Marquez seperti dilansir Crash, Kamis (10/10).

Maquez pun menyandingkan Quartaro dengan Jorge Lorenzo yang sempat mencapai performa puncaknya saat menunggangi Yamaha. Hal tersebut ia katakan pada Quartararo sebagai bentuk pujian di GP Thailand.

Marquez mengaku takjub melihat banyak pembalap muda yang memiliki kemampuan impresif. Namun di sisi lain, ia pun merasakan persaingan di arena menjadi semakin sulit seiring bertambahnya pembalap-pembalap berbakat.

Marquez berharap, Quartararo bersama Yamaha bekerja keras untuk menjadi penantang dalam edisi-edisi selanjutnya. "Ini bukan motivasi. Karena tim lain pun mempersiapkan untuk merebut gelar," katanya menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement