Jumat 11 Oct 2019 06:16 WIB

Kroasia Menatap Putaran Final Euro 2020, Wales Jaga Peluang

Kroasia memuncak Grup E dengan 13 poin dari enam pertandingan.

Gelandang Kroasia Luka Modric (kiri) menggiring bola dikawal pemain Hungaria David Holman.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Gelandang Kroasia Luka Modric (kiri) menggiring bola dikawal pemain Hungaria David Holman.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kroasia tetap berada di jalur untuk lolos ke putaran final Euro 2020 setelah meraih kemenangan kandang 3-0 atas Hungaria, Jumat (11/10) dini hari WIB. Sementara Wales menjaga harapan mereka lolos dengan hasil imbang 1-1 di Slovakia dalam laga kualifikasi Grup E.

Kroasia memuncak Grup E dengan 13 poin dari enam pertandingan dan akan mengamankan tiket ke putaran final tahun depan jika mengalahkan Wales pada Senin (14/10) dini hari WIB. Slovakia berada di posisi kedua dengan 10 poin dari enam laga, satu di depan Hungaria di tempat ketiga. Sementara Wales menduduki posisi keempat dengan tujuh poin dari lima pertandingan. 

Baca Juga

Kroasia mendominasi setelah kapten Luka Modric membuka skot pada ke menit kelima. Ia menjemput bola yang gagal dikuasi Hungaria di tengah, menggiringnya ke depan dan melepas tembakan melewati kiper Hungaria Peter Gulacsi.

Bruni Petkovic mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-24 dengan sepakan tumit dari jarak dekat. Petkovic harus berterima kasih kepada aksi Ante Rebic yang menaklukkan penjaganya di sisi kiri untuk mengirim bola ke penyerang Dinamo Zagreb tersebut.

Sebuah kesalahan defensif membuat Petkovic mencetak gol kedua pada menit ke-42, karena Tamas Kadar dan Gulacsi salah mengantisipasi umpan silang rendah Ivan Perisic dari kanan.

Gulacsi menebus kesalahannya pada menit ke-55 saat dia menyelamatkan penalti Perisic setelah Rebic dijegal. Namun harapan kecil Hungaria untuk bangkit akhirnya pupus saat Laszlo Kleinheisler menerima kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan.

Adapun Wales melewatkan peluang untuk naik ke posisi dua setelah tendangan voli bek Slovakia Juraj Kucka pada babak kedua menyamakan skor. Sebelumnya, Wales mencetak gol pembuka pada menit ke-25 lewat Kieffer Moore.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement