Jumat 11 Oct 2019 06:46 WIB

Van Dijk Bangga Reaksi Belanda Lawan Irlandia Utara

Belanda bangkit setelah sempat lebih dulu dibobol Irlandia Utara.

Virgil van Dijk
Foto: EPA-EFE/TOMS KALNINS
Virgil van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belanda berhasil mengamankan kemenangan penting pada laga Grup C Kualifikasi Euro 2020. Oranje menaklukkan Irlandia Utara 3-1 di Stadion De Kuip, Rotterdam, Jumat (11/10) dini hari WIB, lewat gol-gol telat. Belanda bangkit setelah sempat lebih dulu dibobol Irlandia Utara.

Belanda yang tertinggal pada menit ke-75 lewat Josh Magennis menyamakan skor lewat gol Memphis Depay pada menit ke-80. Setelah itu, Luuk de Jong membawa Belanda unggul pada menit pertama injury time. Gol kedua Depay pada menit keempat waktu tambahan memastikan kemenangan. 

Baca Juga

“Bagaimana reaksi kami hebat,” kata kapten Belanda Virgil van Dijk kepada NOS, dikutip Reuters. “Kami bersabar, kami terus mencari gol dan kami mendapat bayaran atas kinerja kami pada babak kedua di mana kami menekan."

Hasil ini membuat persaingan di Grup C menjadi sengit. Sebab, Belanda di puncak, Jerman di posisi kedua, dan Irlandia Utara di peringkat ketiga, sama-sama mengoleksi nilai 12. Bedanya, Belanda dan Jerman baru menjalani lima laga, sementara Irlandia Utara sudah melakoni enam pertandingan.

Van Dijk pun menyambut gembira kemenangan penting ini. “Pada akhirnya itu kemenangan yang pantas dengan reaksi yang luar biasa,” katanya.

Selanjutnya, Belanda akan menghadapi Belarus pada Ahad (13/10). Kemenangan akan mempertahankan posisi Oranje di puncak klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement