Jumat 11 Oct 2019 19:02 WIB

Blanc Pernah Rayu Depay Gabung ke PSG

Depay kini menjadi salah seorang penyerang terbaik di Eropa.

Memphis Depay
Foto: EPA/KOEN VAN WEEL
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pemain sayap Manchester United (MU) Memphis Depay mengungkapkan bahwa juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) pernah mencoba membawanya ke Parc des Princes. Depay menyatakan, Laurent Blanc yang kala itu masih melatih PSG mencoba memboyongnya agar memperkuat juara Ligue 1 itu.

Depay yang kini memperkuat Lyon berbicara kepada wartawan menyusul kemenangan Belanda 3-1 atas Irlandia Utara dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak dua gol bagi timnas Belanda untuk menambah jumlah golnya menjadi lima dalam kompetisi ini.

Baca Juga

Depay mengklaim bahwa PSG tertarik memboyongnya di masa lalu. Saat itu, Blanc melatih kubu di Parc des Princes antara 2013 dan 2016.

"Dia (Blanc) ingin membeli saya saat berada di PSG," ujar Depay sebagaimana dilaporkan L'Equipe, Jumat (11/10).

Pemain asal Belanda itu memulai karier profesionalnya bersama dengan PSV Eindhoven sebelum pindah ke MU pada 2015.

Adapun Blanc memberi tiga gelar domestik saat membesut PSG. Blanc meninggalkan PSG pada akhir musim 2015/2016, setelah gagal membawa klub papan atas Ligue 1 Prancis itu melewati tahap perempat final Liga Champions.

Setelah pindah ke Lyon dari MU pada 2017, Depay menjadi salah seorang penyerang terbaik di Eropa. Ia mengoleksi 38 gol dalam 96 pertandingan bersama Lyon pada ajang Ligue 1 Prancis.

Lyon kini menempati peringkat 14 klasemen Ligue 1 Prancis musim 2019/2020 setelah hanya memenangkan dua dari sembilan pertandingan. Akibatnya, Sylvinho diusir dari Lyon. Ketika merespons keluarnya pelatih Brasil itu, Depay mengatakan, hasil buruk tersebut bukan kesalahan Sylvinho.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement