Jumat 11 Oct 2019 19:34 WIB

Madrid dan MU Berebut Erling Haland

Haland sempat dilatih oleh pelatih MU Solskjaer saat sama-sama membela Molde.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Erling Haland
Foto: manchestereveningnews.co.uk
Erling Haland

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Wonderkid asal Norwegia Erling Haland sedang menjadi primadona baru bagi sepak bola Eropa. Berkat penampilan gemilangannya tak heran jika Haland diperebutkan klub-klub top Benua Biru, di antaranya Real Madrid dan Manchester United (MU).

Madrid dan MU merupakan segelintir klub yang tertarik dengan striker 19 tahun tersebut. Di tanah Italia, Juventus serta Napoli turut ambil bagian dalam perebutan tanda tangan sang pemain.

Di antara beberapa klub itu, MU memiliki kans sedikit lebih besar. Sebab, Haland sempat dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer ketika keduanya masih sama-sama di kesebelasan Molde.

Diberitakan Diario AS, Jumat (11/10), Solskjaer bisa saja membawa bomber RB Salzburg tersebut ke Stadion Old Trafford pada musim panas mendatang. Namun, itu bisa terjadi jika Ole masih berada di Theater of Dream.

Masih pada sumber yang sama, Real Madrid juga siap berburu jasa Haland. El Real bersaing dengan Barcelona sebagai klub Spanyol yang juga tertarik mengikatnya. Tujuan Madrid membawa Haland ke Santiago Bernabeu sebagai proyek jangka panjang tim peraih 13 trofi Liga Champions. Nantinya, jika resmi bergabung Haland bakal mengikuti jejak Rodrygo Goes, Vinicius Junior, Martin Odegaard, Takefusa Kubo, dan Brahimi Diaz.

Menukil dari transfermarket value, Haland saat ini seharga 12 juta euro. Salzburg mendatangkannya dari Molde dengan harga 5 juta euro tahun lalu. Akan tetapi, untuk masalah harga semua tergantung kepada agen asal Italia Mino Raiola yang juga memiliki peran penting dalam masa depan Haland.

Haland sukses menunjukkan penampilan luar biasa musim ini. Ia mencetak 18 gol dalam 11 pertandingan kompetitf, termasuk hattricknya ketika melawan Genk di Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement