Sabtu 12 Oct 2019 04:05 WIB

Mourinho Incar Posisi Pelatih di Klub Selain Lyon

Pelatih asal Portugal itu kini lebih sering tampil jadi komentator sepak bola di tv.

Jose Mourinho
Foto: AP/Dave Thompson
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengklaim bahwa ia mendekati Jose Mourinho untuk membicarakan posisi pelatih yang kosong di klubnya. Tetapi, langkah tersebut ditolak oleh Mourinho.

Aulas mengungkapkan, Jose Mourinho menolak kesempatan menggelar pembicaraan dengan Lyon mengenai posisi pelatih yang kosong karena telah "memilih tim lain."  Mourinho telah "menganggur" sejak Desember tahun lalu, ketika dipecat oleh Manchester United menyusul serangkaian hasil yang buruk.

Baca Juga

Pelatih asal Portugal itu kini lebih sering tampil sebagai komentator sepak bola di televisi, yang secara luas mendapatkan pujian karena wawasan, sikap, dan analisisnya.

Lyon telah memecat Sylvinho pada Senin (7/10) setelah hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir sepanjang menjadi pelatih. Aulas kemudian mengincar Mourinho sebagai penggantinya.

Meski begitu, mantan pelatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu tampaknya menolak pendekatan dari Lyon karena mengincar posisi di klub lain.

"Kami beberapa kali bertukar pesan yang cukup bagus," kata Aulas kepada wartawan melalui konferensi pers via telepon dikutip Skysports, Jumat (11/10). “Semuanya baik. Ia tidak menerima proposal kami untuk bertemu karena ia sudah memilih klub lain."

Aulas juga mengonfirmasi bahwa Patrick Vieira tidak akan dipertimbangkan menjadi pelatih Lyon karena ia masih terikat kontrak dengan Nice. Nama Remi Garde, yang pernah melatih Lyon antara 2011 dan 2014, disebut-sebut menjadi kandidat. "Ia belum dihubungi, tetapi itu mungkin saja dilakukan. Untuk saat ini, pembicaraan belum terjadi, tetapi mungkin itu akan terjadi," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement