Sabtu 12 Oct 2019 11:16 WIB

Usai Bungkam Luksemburg, Portugal Bidik 3 Poin dari Ukraina

Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan menumbangkan Luksemburg 3-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Portugal merayakan gol Goncalo Guedes ke gawang Luksemburg.
Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Pemain timnas Portugal merayakan gol Goncalo Guedes ke gawang Luksemburg.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Tim nasional Portugal melanjutkan kemenangan di Grup B Kualifikasi Euro 2020. Teranyar, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan menumbangkan Luksemburg 3-0 di Estadio Jose Alvalade, Lisabon, Sabtu (12/10) dini hari WIB. Tiga gol tuan rumah dilesakkan Bernardo Silva pada menit ke-16, Ronaldo (65), dan Goncalo Guedes, semenit menjelang waktu normal berakhir.

Pelatih Portugal Fernando Santos menilai anak asuhnya tampil sangat dinamis dalam 25 menit awal. Setelah tekanan Portugal sedikit berkurang.Kubu tamu memanfaatkan hal itu. Beruntung, Luksemburg tidak sampai mendapatkan peluang berbahaya yang berbuah gol.

Baca Juga

"Usai jeda, kami memulai lagi dengan baik. Kami mengendalikan permainan. Setelah gol kedua, para pemain mulai berpikir tentang laga melawan Ukraina," kata Santos, dikutip dari laman resmi UEFA.

Bek kanan Portugal, Nelson Semedo menyatakan hal serupa. Ia dan rekan-rekannya langsung mengalihkan fokus ke bigmatch di depan mata, selepas membantai the Red Lions.

Penggawa Barcelona itu merasa timnya dalam momentum positif. Namun Ukraina juga di situasi yang sama. "Kami ingin menang di kandang Ukraina," ujar Semedo.

Duel kedua kubu berlangsung di Stadion Olimpiade, Kiev, Selasa (15/10) dini hari WIB. Jika meraih hasil maksimal, Portugal akan menempel ketat sang rival.

Saat ini pasukan Andriy Shevchenko berada di puncak klasemen Grup B, mengantongi 16 poin dari enam pertandingan. Sementara Semedo cs, mengemas 11 angka dari lima laga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement