Sabtu 12 Oct 2019 11:41 WIB

Susah Payah Tundukkan Islandia, Prancis Kini Fokus ke Turki

Prancis mencetak gol kemenangan 1-0 atas Islandia lewat titik putih.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Prancis Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Islandia bersama rekan-rekannya.
Foto: AP Photo/Brynjar Gunnarsson
Penyerang Prancis Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Islandia bersama rekan-rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, REYKJAVIK -- Prancis susah payah menumbangkan tuan rumah Islandia dalam lanjutan Grup H Kualifikasi Euro 2020. Prancis mencetak gol kemenangan 1-0 atas Islandia lewat titik putih di Stadion Laugardalsvoellur, Reykjavik, Sabtu (12/10) dini hari WIB.

Gol semata wayang juara dunia 2018 dileksakkan oleh Olivier Giroud pada menit ke-66. Dua menit sebelumnya, Antoine Griezmann dilanggar di daerah terlarang.

Baca Juga

Usai pertandingan, Griezmann bersyukur timnya meraih hasil maksimal di markas Our Boys. Saatnya pasukan Ayam Jantan fokus ke bigmatch di depan mata. Selanjutnya Prancis akan menghadapi Turki. Duel tersebut berlangsung di Stade de France, Selasa (15/10) dini hari WIB.

"Kami perlu mempersipkan diri dengan baik menuju laga tersebut," kata Griezmann, dikutip dari laman resmi UEFA.

Bek tengah Les Bleus, Clement Lenglet mengaku timnya telah memprediksi bakal ada pertempuran fisik kontra Islandia. Kubu tamu meladeni hal itu. Prancis berusaha tampil variatif ketika menyerang. Di saat bersamaan, tuan rumah bertahan sangat dalam.

Pelatih Didier Deschamps sependapat dengan anak asuhnya. Ia melihat Lenglet dan rekan-rekan menunjukkan komitmen luar biasa.

"Ini kemenangan yang bagus menjelang Senin (waktu Prancis, melawan Turki)," ujar Deschamps.

Hasil di Stadion Laugardalsvoellur membuat Les Bleus menempel ketat Turki. Kedua tim sama-sama mengantongi 18 poin dari tujuh pertandingan. Hanya, Turki masih unggul head to head dari sang juara dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement