Sabtu 12 Oct 2019 21:10 WIB

Pebasket Putri Indonesia Sempat Drop karena Cuaca Doha

Tim basket putri Indonesia akan menghadapi pertandingan perdana World Beach Games I.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Anthony Gunawan
Foto: Dokpri
Anthony Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih tim basket putri 3x3 Indonesia Anthony Gunawan mengatakan kondisi fisik anak-anak asuhnya sempat mengalami penurunan akibat cuaca ekstrem. Namun ia yakin pemulihan akan bisa dilakukan dalam waktu dua hari. Sebab, tim basket putri Indonesia akan menghadapi pertandingan perdana World Beach Games I/2019 melawan Togo di Katara Beach, Doha, Qatar, Senin (14/10). 

"Kondisi anak-anak memang sempat sedikit drop akibat cuaca ekstrem tetapi tidak masalah karena dalam dua hari jelang pertandingan bisa dikembalikan seperti semula," kata Anthony dalam keterangan resmi yang diterima Republika.comid, Sabtu (12/10).

Baca Juga

Dalam pertemuan membahas persiapan dan kendala yang dihadapi itu, Anthony juga menyampaikan keluhan yang sama dengan pelatih tim karate Indonesia Abdullah Kadir. Lokasi shuttle bus dengan tempat pertandingan di Katara Beach letaknya jauh.

"Saat menjajal lapangan kemarin, kami terpaksa harus berjalan selama 15 menit di tengah cuaca ekstrim karena posisi  shuttle bus cukup jauh ke lokasi pertandingan. Itu yang menjadi penyebab anak-anak mengalami kelelahan. Tetapi, kami bisa mengembalikan kondisi fisik mereka seperti semula dalam dua hari ke depan," jelasnya.  

Tim basket putri 3x3 Indonesia berada di Grup B bersama China, Togo, dan Uganda. Dari tiga tim itu, Indonesia pernah mengalahkan Uganda. "Mudah-mudahan pada laga perdana melawan Togo bisa diatasi," kata Anthony.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement