Ahad 13 Oct 2019 05:33 WIB

Bernardeschi: Timnas Italia di Jalur yang Benar

Timnas Italia memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Bayu Hermawan
Pemain timnas Italia merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.
Foto: AP
Pemain timnas Italia merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Federico Bernardeschi berterima kasih kepada para penggemar Italia setelah menang 2-0 atas Yunani. Bernardeschi juga memastikan timnya berada di jalan yang benar menuju Piala Eropa 2020 yang hebat.

Skuat Gli Azzurri telah memenangkan tujuh pertandingan dari tujuh laganya di Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020. Tujuh kali kemenangan itu menjadi rekor baru bagi Timnas Italia. Meski skuat asuhan Roberto Mancini masih punya sisa tiga pertandingan lagi, namun Italia sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa.

Baca Juga

"Pertandingan ini benar-benar menarik dan emosional, kami berterima kasih kepada para penggemar karena begitu banyak dan bersemangat," kata Bernardeschi kepada Rai Sport, dilansir dari Football Italia, Ahad (13/10).

Bagi Bernardeschi, kemenangan di setiap pertandingan sangat penting. Sebab setiap kemenangan akan membuat posisi Italia aman untuk maju ke Piala Eropa 2020. Saat menjamu Yunani di Stadion Olimpico, Jorginho mencetak gol pertama dari tendangan penalti di menit ke-63. Gol kedua dicetak Bernardeschi di menit ke-78.

"Kami tentu saja berada di jalur yang benar, kami menunjukkan kesabaran malam ini dan di babak kedua pertandingan bola bergerak lebih cepat untuk membuka ruang," ujarnya.

Pertahanan tim asuhan John Van't Schip memang nampak sulit ditembus di babak pertama. Tapi setelah mencetak gol pertama di babak kedua, serangan Timnas Italia ke jantung pertahanan Yunani semakin tajam dan berbahaya.

Statistik menunjukan Italia menguasai 73 persen penguasaan bola selama pertandingan berlangsung. Italia juga berhasil menembakkan bola sebanyak 20 kali ke jantung pertahanan lawan. Sementara, Timnas Yunani hanya mampu menembakkan bola sebanyak delapan kali ke lini pertahanan Italia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement