Ahad 13 Oct 2019 20:30 WIB

Ikatan Mendalam Buffon dengan Trio BBC

Gianluigi Buffon senang kembali satu tim dengan Bonucci, Barzagli, dan Chiellini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Kiper Juventus Gianluigi Buffon
Foto: Reuters / Phil Noble Livepic
Kiper Juventus Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kembali ke Juventus menjadi pengalaman menyenangkan bagi Gianluigi Buffon. Ia bersyukur dipercaya mengawal gawang Juve di usia 41 tahun.

Kendati bukan lagi kiper utama, ia tetap puas. Salah satu sumber kebahagiaannya, ketika sang portiere bergabung lagi dengan beberapa elite si Nyonya Tua.

Ada Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang masih bermain. Juga Andrea Barzagli yang kini menjadi staf Maurizio Sarri.

Buffon merasa memiliki ikatan lebih dari sekadar teman, dengan trio BBC itu. Mereka saling memperhatikan, dan menghargai satu sama lain.

"Ketika mereka berada di sisi anda, anda merasa tidak ada yang mustahil. Anda akan siap menghadapi pertempuran apa pun," kata sosok yang musim lalu berkostum Paris Saint Germain, dikutip dari Football Italia, Ahad (14/10).

Sekarang ada tokoh sentral lainnya, di Juve. Dia adalah Cristiano Ronaldo.

Buffon merasa kehadiran eks Real Madrid berdampak baik bagi kamar ganti Bianconeri. Tak hanya dari sisi teknis, ia melihat CR7 cepat berbaur dengan semua rekan setim."Dia telah menjadi kejutan yang menyenangkan," ujar legenda hidup sepakbola Italia ini.

Buffon berharap Ronaldo memenangkan Ballon d'Or edisi terkini. Menurut dia, hal tersebut, bakal memengaruhi performa Juventus sebagai tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement