Senin 14 Oct 2019 05:28 WIB

Menang Mudah Atas Estonia, Posisi Jerman Belum Aman

Jerman menduduki posisi puncak klasemen Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani
Timnas Jerman
Foto: EPA/Tom Kalnins
Timnas Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, TALLINN -- Jerman membungkam tuan rumah Estonia 3-0 di Le Coq Arena, Tallinn, Estonia, Senin (14/10) dini hari WIB. Meski menang mudah, posisi Jerman pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020 belum aman.

Saat ini, Jerman menduduki posisi puncak klasemen Grup C dengan koleksi 15 poin. Rawannya posisi juga dialami Belanda yang menghuni puncak dengan poin serupa seperti Jerman.

Sementara di posisi ketiga, ada Irlandia Utara yang memiliki bekal 12 poin. Alhasil di Grup C ketiga tim masih mempunyai kesempatan lolos babak kualifikasi. Sebab, tim lain seperti Estonia dan Belarusia hanya mampu memetik poin minor.

Pelatih Jerman, Joachim Loew mempercayakan langkah Jerman pada deretan pemain muda seperti Timo Werner, Julian Brandt, dan Joshua Kimmich. Ketiga pemain itu pun menjadi sosok penting dalam kemenangan atas  Estonia.

 

Timo Werner menjadi penutup kemenangan tiga gol tanpa balas kontra Estonia. Pemain  RB Leipzig itu sudah mencetak dua gol dari empat penampilannya bersama tim nasional.

Sedangkan, pemain senior seperti Marco Reus, Emre Can, dan Ilkay Gundogan juga berperan penting menjadi pemutus kebuntuan. Gundogan menyumbang salah satu gol ke gawang Estonia, sementara Reus dan Emre Can membantu aliran bola dari tengah dan lini sayap.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement