Senin 14 Oct 2019 07:47 WIB

Cedera Parah, Alexis Sanchez Bakal Absen Hingga 2020

Kehilangan Sanchez menjadi pukulan berat bagi pelatih Inter, Antonio Conte.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Alexis Sanchez
Foto: EPA-EFE/Sebastio Moreira
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kabar kurang sedap datang dari striker Inter Milan Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu dilaporkan mengalami cedera saat memperkuat negaranya pada laga uji coba. Kabarnya, penyerang tersebut bakal menepi hingga dua bulan ke depan atau hingga awal 2020.

Pesepak bola 30 tahun itu menjadi pemain pinjaman dari Manchester United (MU) dan telah membuat empat penampilan untuk i Nerazzurri musim 2019/2020. Ia mencetak satu gol untuk Inter.

Baca Juga

Namun, Federasi Sepak Bola Chile mengonfirmasi Sanchez menderita cedera setelah mengalami benturan pada lutut kirinya dengan Juan Cuadrado dalam laga persahabatan versus Kolombia. Diagnosis awal adalah tendon yang terlepas dan kemungkinan kerusakan pada ligamen.

Dilansir Football Italia, Senin (14/10), Sanchez telah dipulangkan ke Inter Milan untuk menjalani perawatan lanjutan dengan staf medis i Nerazzurri.

Sementara itu, menurut Mundo Deportivo dan TyC Sports, mantan pemain Barcelona dan Arsenal itu bisa absen setidaknya selama dua bulan, secara efektif mengakhiri tahun 2019 di ruang perawatan.

Tentu, kehilangan Sanchez menjadi pukulan berat bagi pelatih Inter, Antonio Conte. Pasalnya, Sanchez merupakan penyerang andalan La Beneamata bersama Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement