Senin 14 Oct 2019 08:25 WIB

Tyrone Mings Bakal Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Southgate bakal melakukan rotasi pada pertandingan melawan Bulgaria.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Zlatan Ibrahimovic (kanan) dan Tyrone Mings.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Zlatan Ibrahimovic (kanan) dan Tyrone Mings.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Timnas Inggris akan lolos ke putaran final Euro 2020 apabila mampu mengalahkan lawannya timnas Bulgaria, dan Kosovo gagal menang melawan Montenegro pada pertandingan lanjutan Grup A. The Three Lions baru saja menelan hasil mengecewakan saat bertamu Republik Ceska.

Anak asuh Gareth Southgate harus mengakui keunggulan Republik Ceska, 1-2. Kini, Inggris dilaporkan bakal melakukan rotasi pada pertandingan melawan Bulgaria di Stadion Vasil Levski, Sofia, Selasa (15/10) dini hari WIB nanti.

Kelemahan pertahanan Inggris diekspose selama kekalahan 1-2 dari Republik Ceska dan pelatih Inggris Southgate tampak siap untuk membuat perubahan pada sektor bek tengah dengan Tyrone Mings akan melakukan debutnya melawan Bulgaria.

Dilansir Sky Sport, Senin (14/10), bek tengah Aston Villa telah tampil mengesankan musim ini. Pemain berusia 26 tahun itu dipanggil ke skuat Inggris untuk pertama kalinya demi mengejar kemenangan atas Kosovo dan Bulgaria selama jeda internasional terakhir.

Mings memainkan peran penting dalam membantu Villa kembali mentas di kompetisi Liga Primer Inggris melalui play-off musim lalu. Pinjamannya dari AFC Bournemouth dibuat permanen selama musim panas ketika Dean Smith membawanya ke Villa Park seharga 20 juta euro.

Mings adalah satu dari empat debutan yang dipanggil Southgate ke timnas Inggris. Bersamanya ada pula Aaron Wan-Bissaka, James Maddison, serta Mason Mount.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement