Senin 14 Oct 2019 09:23 WIB

Florentino Perez Puji Rekor Penampilan Ramos Bersama Spanyol

Spanyol butuh kemenangan vs Swedia untuk lolos ke putaran final Piala Europa 2020.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Ramos
Foto: Republika
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Real Madrid Florenrino Perez melempar pujian kepada pemainnya, Sergio Ramos, setelah memecahkan rekor pribadi bersama timnas Spanyol. Ramos mengalahkan rekor Iker Cassilas sebagai pemain timnas spanyol yang tampil terbanyak dengan 168 penampilan.

Perez pun tak segan untuk memberi pujian untuk pemainnya. "Secara teknis dan fisik, ia memiliki aspek-aspek lain, seperti ambisinya dan kepemimpinannya yang menjadikannya legenda tidak hanya untuk Real Madrid dan Spanyol, tetapi untuk sepak bola dunia," kata Florentino Perez dilansir Marca, Senin (14/10).

Baca Juga

Orang nomor satu di Santiago Bernabeu itu bahkan percaya Ramos bisa saja melanjutkan karier terbaiknya dan perjalanan legenda Ramos akan berlanjut.

photo
Florentino Perez

Ramos pun mengakui hal itu. Ia masih memiliki ambisi yang sama untuk terus menang dan berkembang. "Itulah yang membuat saya tetap di sini, mimpi yang saya miliki sejak saya masih kecil," ujar Ramos menjelaskan.

Sementara itu, Ramos akan melewatkan pertandingan Spanyol berikutnya, melawan Swedia, karena dirinya harus menjalani skorsing setelah mendapat kartu kuning saat bermain imbang 1-1 versus Norwegia.

Di sisi lain, Spanyol sedang berambisi mengamankan kemenangan saat berhadapan dengan Swedia pada laga pamungkas Grup F. Hasil positif tersebut bisa memastikan langkah Spanyol ke putaran final Piala Europa 2020 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement