Senin 14 Oct 2019 12:25 WIB

Meski Menang, Koeman Tetap Soroti Permainan Timnas Belanda

Belanda masih bisa kebobolan kapan saja karena hanya punya dua bek murni.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ronald Koeman
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Belanda berhasil mengalahkan lawannya, Belarusia, pada lanjutan Grup C Kualifikasi Euro 2020. Meski merasa puas dengan hasil yang didapat, pelatih Belanda Ronald Koeman merasa sedikit kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

"Pada babak kedua ada tingkat kepuasaan tertentu dengan penampilan kami," kata Koeman dilansir laman resmi EUFA, Senin (14/10).

Baca Juga

Meski pertandingan berlangsung di Stadion Dinamo Misk, Senin (14/10) dini hari WIB tadi, tim tamu, Belanda, unggul dalam penguasaan bola 74 persen berbanding 26 persen milik Belarusia.

Bahkan, De Oranje mampu unggul dua gol pada babak pertama melalui brace Georginio Wijnaldum pada menit ke-32 dan menit ke-41. Meski, Belarusia memperkecil kedudukan lewat Stanislav Dragun menit ke-54.

"Kami melakukannya dengan baik di babak pertama. 2-0 saat istirahat. Itu semua sesuai rencana. Tetapi Anda harus menyadari bahwa Anda selalu bisa kebobolan gol. Kami hanya memiliki dua pemain bertahan untuk tiga penyerang ketika umpan silang masuk, saya pikir Frenkie dan Daley seharusnya melakukan lebih banyak dalam situasi itu," sambung Koeman.

Praktis, kemenangan ini membuat Belanda untuk sementara bercokol di peringkat pertama Grup C dengan perolehan nilai 15 dari enam pertandingan yang telah dimainkan. Pun, hasil tersebut melanjutkan tren positif dengan tak pernah terkalahkan dalam empat laga terakhir kualifikasi.

Selanjutnya, Memphis Depay dan kolega bakal melakoni dua laga tersisa di fase grup dengan menghadapi Irlanida Utara pada 17 November dan juru kunci Estonia tiga hari berselang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement